Gawat! Winger Chelsea Ini Disuruh Pulang Untuk Wajib Militer

15

Alasan absennya seorang pemain bisa bermacam-macam. Umumnya karena cedera. Tapi khusus untuk pemain Chelsea ini, alasan untuk absennya sungguh khas negara dunia ketiga, yakni untuk mengikuti wajib militer. Dan masa pengabdiannya pun tidak kira-kira, antara 12 bulan sampai tiga tahun. Kalau benar ia harus absen selama tiga tahun maka harga transfernya bisa jatuh berguling-guling. Klub […]

Internasional Liga Inggris  - Gawat! Winger Chelsea Ini Disuruh Pulang Untuk Wajib Militer
Alasan absennya seorang pemain bisa bermacam-macam. Umumnya karena cedera. Tapi khusus untuk pemain Chelsea ini, alasan untuk absennya sungguh khas negara dunia ketiga, yakni untuk mengikuti wajib militer. Dan masa pengabdiannya pun tidak kira-kira, antara 12 bulan sampai tiga tahun.

Kalau benar ia harus absen selama tiga tahun maka harga transfernya bisa jatuh berguling-guling. Klub rugi, si pemain juga karena level gajinya bisa jatuh.

The Blues bisa berlaga tanpa pemain sayap Mohamed Salah untuk musim baru, karena ia mungkin diperintahkan untuk kembali ke Mesir untuk wajib militer.

Salah diizinkan untuk tinggal di Inggris atas dasar partisipasi dalam sebuah program pendidikan, tetapi keanggotaannya dalam skema pendidikan itu telah dibatalkan oleh Menteri Pendidikan Tinggi di Mesir, yang berarti ia mungkin harus kembali ke negerinya.

Jika dia diperintahkan untuk kembali ke Mesir maka ia wajib menyelesaikan masa dinas militer yang bisa berkisar dari 12 bulan sampai 3 tahun.

Direktur Tim Nasional Mesir Ahmed Hassan mengatakan kepada kingfut.com, “Salah telah menyatakan keterkejutannya tentang keputusan ini.”

“Dia mengatakan kepada saya bahwa ia sedang mencoba untuk mewakili Mesir dengan cara terbaik yang dimungkinkan. Apakah ini jawaban terbaik dari negeri ini?”

Telah diadakan pertemuan antara petinggi bola Mesir, staf pelatih tim nasional dan Menteri Pendidikan Tinggi untuk mencoba mengatasi situasi ini.

Pemain sayap ini telah membela Chelsea 10 kali sejak kepindahannya dari Basel januari lalu dan mencetak gol dua kali.