Gelandang Muda Target Barcelona Teken Kontrak Baru

  • Sepakbola – Pemain muda incaran Barcelona, Maxime Lopez telah memperpanjang kontraknya bersama Olimpique de Marseille, Kamis (16/02) waktu setempat.

Gilabola.com – Pemain muda incaran Barcelona, Maxime Lopez telah memperpanjang kontraknya bersama Olimpique de Marseille, Kamis (16/02) waktu setempat.

Kini Barcelona harus mencari pesepak bola muda yang lain, setelah Maxime Lopez meneken kontrak berdurasi empat musim bersama Marseille. Pemain berusia 19 tahun ini disebut-sebut sudah diincar oleh tim asal Katalunya dan akan didatangkan pada musim panas nanti.

Sayang, pada Kamis (16/02) Lopez telah menunjukkan komitmennya kepada klub asal Liga Perancis itu dengan membubuhkan tanda tangan di surat kontrak.

Bagi presiden Marseille Jacques-Henri Eyraud, kontrak bagi Lopez itu sangat berarti banyak, bukan hanya mengamankan pemain muda berpotensi semata. Tapi Lopez juga merupakan pemain yang akan menjadi simbol klub karena sangat diapresiasi oleh fans.

“Perpanjangan kontrak Maxime Lopez menjadi simbol yang kuat bagi kami. Dia merupakan pesepak bola muda dan bertalenta, yang sangat diapresiasi oleh para fans dan oleh karenanya kami ingin memberikan kesempatan untuk mengembangkan bakatnya menjadi pemain hebat di fondasi proyek olahraga kami,” tutur Eyraud.

“Terlepas dari hal itu, kami ingin mengirimkan pesan kepada pemain-pemain muda Marseille bahwa segalanya memungkinkan di OM selama syaratnya terpenuhi, seperti: disiplin yang luar biasa dan etos kerja, bakat pribadi dan mentalitas untuk mengedepankan tujuan kolektivitas di atas ambisi pribadi.”

Gelandang serang muda ini belum pernah berseragam tim nasional senior Perancis, namun pernah membela tim U-20 Les Bleus.

Dengan garis keturunan dari Aljazair yang dimilikinya, Lopez disebut-sebut menjadi penerus Samir Nasri yang kini sudah pensiun membela timnas Perancis dan dipinjamkan ke Sevilla FC oleh Manchester City.

Namun demikian, Maxime Lopez diyakini akan melebihi kemampuan Nasri karena bisa bermain di banyak posisi, kecepatan dalam pergerakan dan memberikan umpan yang cerdik.