Ghana lebarkan peluang ke perempatfinal

5

Tuan rumah Ghana melebarkan peluang ke babak perempat final Piala Afrika setelah dalam pertandingan kedua di Grup A, Kamis (24/1) malam, Michael Essien dan kawan-kawan mengalahkan Namibia dengan skor tipis 1-0. Striker Junior Agogo mencetak gol penentu kemenangan juara empat kali Piala Afrika itu pada menit ke 41 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Ohene […]

Tuan rumah Ghana melebarkan peluang ke babak perempat final Piala Afrika setelah dalam pertandingan kedua di Grup A, Kamis (24/1) malam, Michael Essien dan kawan-kawan mengalahkan Namibia dengan skor tipis 1-0.

Striker Junior Agogo mencetak gol penentu kemenangan juara empat kali Piala Afrika itu pada menit ke 41 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Ohene Djan, Accra.

Dengan kemenangan ini, Ghana yang terakhir kali menjadi juara Piala Afrika pada tahun 1982, untuk sementara memimpin Grup A dengan poin 6, hasil dari dua kali bertanding. Sedangkan Namibia di posisi juru kunci tanpa nilai setelah menelan dua kekalahan.

Di pertandingan lain di Grup A, Maroko di luar dugaan menyerah kalah 2-3 kepada Guinea. Padahal saat melawan Namibia di pertandingan pertama, Maroko tampil luar biasa dengan mengalahkan Namibia 5-1. Dengan hasil ini Maroko dan Guinea sama-sama mengumpulkan poin tiga dari sekali menang dan sekali kalah.
***