Gianluigi Buffon Paling Takut Striker Ini, Bukan Ronaldo atau Messi

Selama kariernya di bawah mistar gawang, Gianluigi Buffon hanya takut pada mantan striker Brasil, Ronaldo Luis Nazario Da Lima.

Internasional  - Gianluigi Buffon Paling Takut Striker Ini, Bukan Ronaldo atau Messi

Kiper kawakan Italia Gianluigi Buffon sudah pernah menghadapi semua striker-striker terbaik di dunia. Hanya ada satu striker yang dia takuti. Pemain itu bukan Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi, melainkan Ronaldo Luis Nazario Da Lima atau Ronaldo asal Brasil.

Buffon yang sudah 22 tahun tampil di bawah mistar gawang atau sejak masuk tim utama Parma pada 1995 lalu, memang sudah tidak diragukan kehebatannya. Sudah sekian banyak striker kelas dunia yang berhadapan dengan ketangguhan kiper 40 tahun ini.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain yang paling banyak menaklukkan Buffon di ajang Liga Champions. Sementara di ajang Serie A Italia, striker Inter Milan, Mauro Icardi yang paling sering menghadirkan mimpi buruk baginya. Sudah lima kali Icardi menjebol gawang Buffon.

Tapi, bukan Cristiano Ronaldo, Icardi atau pun Lionel Messi sebagai striker yang ditakuti oleh Buffon selama karirnya. Dia mengaku hanya takut pada mantan striker Timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario Da Lima atau yang akrab disapa Ronaldo. Ronaldo pernah bermain di sejumlah klub elit seperti Barcelona, Real Madrid, Inter Milan dan AC Milan.

Buffon pernah menghadapi Ronaldo dalam sejumlah pertandingan baik di level klub maupun pertandingan internasional atau tim nasional. Dalam pertemuan itulah dia merasakan bagaimana hebatnya seorang Ronaldo, yang disebutnya sebagai seorang striker yang sempurna.

“Striker paling merepotkan saya adalah Ronaldo, yang dari Brasil,” ujar Buffon kepada Marca. “Dia pemain sempurna, punya power, kecepatan, teknik bermain serta cepat. Dia begitu mengagumkan. Sepertinya dia itu pemain ‘buatan’,” tambah kiper Juventus ini.