Gol Hasil Tendangan Kiper Bosnia Ini Masuk Rekor Dunia

Tendangan sang kiper ini sebenarnya terjadi musim lalu, tapi baru diresmikan menjadi rekor dunia hari ini. Tendangan luar biasa panjang dari kiper Stoke City, Asmir Begovic, saat melawan Southampton musim lalu telah mendapatkan tempat di buku Guinness World Records, yang mencatatkan rekor dunia untuk segala macam urusan di muka bumi ini. Begovic mencetak gol dengan cara […]

Internasional Liga Inggris  - Gol Hasil Tendangan Kiper Bosnia Ini Masuk Rekor Dunia
Tendangan sang kiper ini sebenarnya terjadi musim lalu, tapi baru diresmikan menjadi rekor dunia hari ini.

Tendangan luar biasa panjang dari kiper Stoke City, Asmir Begovic, saat melawan Southampton musim lalu telah mendapatkan tempat di buku Guinness World Records, yang mencatatkan rekor dunia untuk segala macam urusan di muka bumi ini.

Begovic mencetak gol dengan cara yang aneh di Stadion Britannia 3 November 2013 lalu ketika tendangan panjangnya, hanya 13 detik setelah kick-off, menerjang angin dan kemudian memantul keras di atas kepala kiper lawan, Artur Boruc, dan menggetarkan jala gawang Southampton, 1-0 untuk tuan rumah.

Tendangan kemudian diketahui terjadi pada jarak 91,9 meter itu kini telah terdaftar secara resmi sebagai “gol terpanjang di sepakbola” dalam edisi terbaru dari buku catatan rekor dunia itu.

Kiper berusia 27 tahun itu mengatakan kepada situs Stoke City, “Saya merasa luar biasa telah dihormati dengan cara ini dan sebagai kiper saya tidak berharap ini terjadi, bukan untuk jenis rekor ini. Namun saya akan menerima (catatan rekor) itu, dan menikmatinya.”

“Saya benar-benar menghargai penghargaan ini dan sertifikat pasti dengan bangga saya taruh di dinding di rumah. Jadi terima kasih kepada semua orang di Guinness World of Records sudah memberi saya penghargaan indah ini.”

Apa yang menarik dari video di bawah ini adalah, Asmir Begovic merasa bersimpati dengan kiper lawan, ikut geleng-geleng kepala ketika merenungkan perihal gol itu, usai merayakannya dengan sesama pemain Stoke City pada laga yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut.

Asmir Begovic juga menjadi kiper untuk tim nasional Bosnia.

Sepakbola.cc