Gol Sundulan Robin Van Persie Jadi Finalis Gol Terbaik Tahun Ini Puskas Award 2014

Gol sundulan Robin Van Persie ke gawang Spanyol jadi finalis gol terbaik dunia tahun ini. Gol tersebut akan bersaing dengan gol James Rodriguez (Kolombia) dan Stephanie Roche (Peamount United) dalam Puskas Award 2014 yang pengumumannya akan dilakukan pada 12 Januari 2015 mendatang.

Gol sundulan Robin van Persie ke gawang Spanyol jadi finalis gol terbaik dunia tahun ini. Gol tersebut akan bersaing dengan gol James Rodriguez (Kolombia) dan Stephanie Roche (Peamount United) dalam Puskas Award 2014 yang pengumumannya akan dilakukan pada 12 Januari 2015 mendatang.

Masing-masing gol punya ‘nilai artistik’ tersendiri. Gol yang dicetak RVP yang terjadi di penyisihan Grup B Piala Dunia 2014 lalu. Ia melakukan sundulan menyelam menyambut umpan panjang Daley Blind. Gol ini luar biasa bukan hanya karena tingkat kesulitannya, tetapi juga karena menjadi awal dari pesta gol Belanda ke gawang Spanyol dalam kemenangan impresif 5-1.

Masih ada gol dari pesepakbola wanita Stephanie Roche. Ia melakukannya dalam laga timnya, Peamount United kala melawan Wexford Youths. Roche menerima umpan silang membelakangi gawang lawan, melakukan tiga sentuhan yang membuat bola tidak menyentuh tanah, lantas melepaskan tendangan voli kencang.

Nominator ketiga adalah gol James Rodriguez ke gawang Uruguay di Piala Dunia 2014. Memang dalam laga itu Kolombia harus kalah dari tuan rumah 2-1. Namun James menciptakan gol berkelas. Ia menerima umpan dengan dada, membelakangi gawang, kemudian mengirimkan tendangan voli dari luar kotak penalti yang melesak telak ke sudut gawang Uruguay.

Sepakbola.cc