Grup B Piala AFF 2014: Thailand Permalukan Singapura

  • Bermain di depan publik sendiri tidak selamanya menguntungkan. Seperti yang dialami tim tuan rumah Singapura. Mereka dipermalukan Thailand dalam laga pertama Grup B Piala AFF 2014, Minggu (23/11).

Sepakbola - Mantan pesepak bola asal Inggris Tony Cottee meminta Everton untuk membayar berapa pun gaji yang diinginkan Romelu Lukaku.

 Bermain di depan publik sendiri tidak selamanya menguntungkan. Seperti yang dialami tim tuan rumah Singapura. Mereka dipermalukan Thailand dalam laga pertama Grup B Piala AFF 2014, Minggu (23/11).

Bermain di National Stadium, Singapura dipaksa mengakui keunggulan juara Piala AFF empat kali itu dengan skor 1-2.

Thailand membuka kemenangan lewat gol yang dibuat gelandang Mongkol Tossakrai di menit kesembilan. Sempat disamakan oleh Khairul Amri di menit ke-19, sebelum Thailand akhirnya mengunci kemenangan melalui gol penalti Charyl Chappuis di menit ke 87.

Hadiah penalti didapat Thailand setelah salah seorang pemain Singapura melakukan handball di dalam kotak terlarang.

Dengan hasil ini, Thailand memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai 3. Singapura menjadi juru kunci tanpa mengantongi poin. Peringkat kedua dan ketiga digenggam Myanmar dan Malaysia yang dalam laga sebelumnya bermain sama kuat 1-1.

Pada laga kedua, Rabu (26/11), Thailand menghadapi Malaysia, sedangkan Singapura ditantang Myanmar.