Guardiola Ketakutan Jika Mourinho Gabung Manchester United

  • Josep Guardiola sudah dipastikan menjadi manajer Manchester City menggantikan Manuel Pellegrini musim 2016-17 mendatang. Tak mau kalah dengan rival sekotanya itu, Manchester United dikabarkan juga akan menunjuk Jose Mourinho sebagai pengganti Louis Van Gaal.

 

Josep Guardiola sudah dipastikan menjadi manajer Manchester City menggantikan Manuel Pellegrini musim 2016-17 mendatang. Tak mau kalah dengan rival sekotanya itu, Manchester United dikabarkan juga akan menunjuk Jose Mourinho sebagai pengganti Louis Van Gaal.

Sempat memang mencuat rumor bahwa perekrutan Mourinho oleh MU adalah untuk menandingi keberadaan Guardiola di Etihad Stadium musim mendatang. Banyak pihak yakin sosok Mourinho-lah yang paling tepat untuk mengimbangi kehebatan eks pelatih Barcelona itu.

Ternyata berita bakal bergabungnya The Special One ke Old Trafford itu telah membuat Guardiola ketar-ketir alias ketakutan. Demikian menurut laporan yang dilansir The, Rabu (16/3). Dikabarkan bahwa pelatih berpaspor Spanyol merasa ngeri ketika harus beradu taktik dengan Mourinho di ajang Premier League.

Diklaim Sun, pelatih Bayern Munchen itu telah berbicara kepada salah satu teman dekatnya untuk menanyakan apakah Mourinho jadi melatih MU atau tidak.

“Pep benar-benar ingin mengetahui apakah Mourinho benar-benar akan menjadi manajer Man. United atau tidak. Ia bahkan sampai menghubungi saya untuk menanyakan kepastian kabar tersebut,” kata seorang teman Pep Guardiola seperti dikutip dari The Sun.

“Apakah ia takut dengan Mourinho? tentu tidak seperti itu yang ada di pikirannya. Menurut saya kehadiran Jose di Manchester United tentu akan membuat persaingan di Premier League akan menjadi semakin menarik untuk kita saksikan musim depan,” tambahnya.

Sebenarnya wajar Pep berpendapat demikian. Sebab Mourinho, telah memiliki rekam jejak panjang di Premier League. Sejauh ini manajer berpaspor Portugal tersebut mampu meraih tiga trofi di kompetisi liga terpanas di dunia itu dan semuanya bersama Chelsea.

Sementara bagi Guardiola, musim depan merupakan kali pertama dia berkompetisi di Inggris. Karena itu, pelatih yang kini menangani Bayern Munich itu membutuhkan adaptasi lebih dulu sebelum meraih kesuksesan di kompetisi teratas sepakbola Negeri Ratu Elizabeth.

Perseteruan antara Pep Guardiola dan Jose Mourinho memang selalu menarik untuk disaksikan. Keduanya merupakan manajer paling berbakat dan sukses di era sepak bola modern saat ini, Berbagai macam trofi sudah pernah diraih keduanya dan hal itu pula yang terkadang memicu percikan-percikan api permusuhan di antara mereka.

Pep Guardiola kerap bersitegang kala keduanya masih menukangi Barcelona dan Real Madrid. Persaingan keduanya selalu menarik untuk dilihat, terlebih baik Mourinho dan Guardiola sama-sama memiliki karakter tidak mau mengalah dan kerap memainkan psy war sebelum pertandingan.