Guinness Cup Sukses, Tahun Depan Diperluas ke Asia

Gelaran Guinness International Champions Cup 2014 dinilai sukses besar dalam artian menarik banyak sekali minat penonton. Karena itu, bahkan sebelum final Manchester Unted vs Liverpool dimulai pada Selasa pagi WIB, panitia sudah merencanakan memperluas turnamen ini ke dua lokasi tahun depan: Asia, dan Meksiko. CEO Relevent Sports Charlie Stillitano mengatakan, mereka sedang mempertimbangkan untuk memainkan […]

Internasional  - Guinness Cup Sukses, Tahun Depan Diperluas ke Asia

Gelaran Guinness International Champions Cup 2014 dinilai sukses besar dalam artian menarik banyak sekali minat penonton. Karena itu, bahkan sebelum final Manchester Unted vs Liverpool dimulai pada Selasa pagi WIB, panitia sudah merencanakan memperluas turnamen ini ke dua lokasi tahun depan: Asia, dan Meksiko.

CEO Relevent Sports Charlie Stillitano mengatakan, mereka sedang mempertimbangkan untuk memainkan beberapa bagian dari turnamen di Meksiko, Asia dan Amerika Serikat tahun depan, sambil meningkatkan jumlah peserta menjadi 12 tim.

“Dua grup terdiri dari empat tim mengambil banyak pemikiran untuk tempat,” kata Stillitano. “Kami masih berpikir apa kita dapat mengubahnya. Kami telah belajar bahwa pertandingan tidak harus berlangsung di kota besar. Kami akan mencampur dan mencocokkan tim yang baik untuk pasar.”

Diperkirakan akan ada banyak penoton untuk partai final selagi dua klub paling terkenal di dunia, Manchester United dan Liverpool, bertemu di final di Stadion Sun Life, Miami, Florida pukul 07.00 WIB, Selasa.

Partai dua tim Premier League itu dipastikan akan melampaui 67.273 penggemar yang hadir pada final turnamen perdana tahun lalu ketika Real Madrid mengalahkan Chelsea 3-1.

Pertandingan ini juga memiliki potensi untuk menarik kerumunan terbesar dalam sejarah sepak bola Florida, melebihi 71.124 orang yang menghadiri laga Brasil vs Honduras di Stadion Sun Life pada bulan Juni 2013.

Relevent Sports, sebuah divisi dari RSE Ventures didirikan pada 2012 oleh Steve Ross dan Matt Higgins, menciptakan Guinness Cup untuk membantu mengekspos banyak tim klub top Eropa ke pasar sepak bola Amerika Serikat.

“Turnamen ini menghasilkan pendapatan yang luar biasa,” kata Stillitano. “Ross terus berinvestasi dan menghasilkan cara untuk meningkatkan dan menjadi lebih baik. Ia berkomitmen untuk itu.”

Manchester United maju dengan kemenangan 3-1 atas Real Madrid di depan rekor penonton Amerika sebanyak 109.318 orang di Stadion Michigan di Ann Arbor.

Itu juga kerumunan terbesar yang melihat pertandingan Manchester United sejak tahun 1957 ketika mereka bermain di stadion Real Madrid di Santiago Bernabeu untuk Piala Eropa.

Pertandingan menarik banyak sekali penonton. Untuk 11 pertandingan yang telah dimainkan di Guinness Cup tahun ini, tercatat total pengunjung adalah 522.758 orang. Berarti rata-rata 47.523 orang per pertandingan.

Final Selasa pagi adalah pertandingan bersejarah antara dua klub Inggris, di mana keduanya saja telah memenangkan 38 gelar Liga Premier

Kedua belah pihak terakhir bertemu di pertandingan Liga Premier pada bulan Maret 2014 dengan Liverpool menang 3-0. Manchester United unggul pada Derby Inggris sepanjang masa, yang dimulai pada tanggal 28 April 1894, dengan posisi 75-64-51. Liverpool adalah pemenang pertama dengan skor 2-0.

Seiring waktu kedua belah pihak secara bersama-sama telah menjaringkan 461 gol dengan Manchester United lebih unggul 235 vs 226.

Dengan kesuksesan dan jumlah penonton Guinness Cup ini, tidak mengherankan jika tahun depan diperluas ke Asia.

Sepakbola.cc