Gustavo Poyet Jadi Pelatih Klub Tiongkok

Gustavo Poyet akhir cerita kini menjadi pelatih satu klub Tiongkok. Klub yang ia poles tersebut bukan klub sembarangan.

Gustavo Poyet

Internasional  - Gustavo Poyet Jadi Pelatih Klub Tiongkok

 

Gustavo Poyet akhir cerita kini menjadi pelatih satu klub Tiongkok. Klub yang ia poles tersebut bukan klub sembarangan.

Gustavo Poyet (48 tahun) memang resmi menajdi pelatih baru klub China alias Tiongkok, Shanghai Shenhua, hanya tiga minggu setelah mantan pelatih Sunderland ini dipecat oleh Real Betis.

Poyet akan coba melatih klub yang juga diperkuat beberapa nama besar yang sempat icip-icip pentas Eropa seperti Fredy Guarin dan Obafemi Matins. Namanya diproyeksikan untuk menggantikan posisi Manzano di Shanghai yang musim lalu hanya sanggup mendorong mereka finish di urutan ke-4 Liga Super China.

Di Shanghai sendiri , Poyet dibebani tugas untuk meningkatkan prestasi Shanghai Senhua baik di level domestik maupun kontinental yang masih asing bagi dirinya.

Pelatih itu sebelumnya dipecat Real Betis setelah tim tampil kurang tajam di awal musim. Ia kemudian digantikan oleh mantan pelatih Deportivo La Coruna, Victor Sanchez del Amo. Keputusan tersebut didukung oleh mayoritas fans yang tak puas pada kinerjanya.

Ia sempat melatih beberapa tim Eropa seperti Brighton, Sunderland dan AEK Athens sebelum akhirnya melatih Betis. Jika tidak ada perubahan ditengah jalan, Shanghai Senhua akan menjadi klub ke-5 yang dia latih dan jadi kesempatan kedua untuk menyelamatkan karir kepelatihannya. Apakah dirinya akan sukses di sana?

Sepakbola.cc