Hal Yang Wajib Diwaspadai MU dari Bayern Munich

  Digadang-gadang sebagai laga penentu nasib David Moyes selanjutnya di Manchester United, tim ini akan segera berhadapan dengan Bayern Munich. Laga perempat final Liga Champions 2013/14 leg pertama, Rabu (02/04/2014) ini melahirkan catatan khusus. Ada hal wajib diwaspadai MU dari lawan mereka ini. Ya, Setan Merah harus sanggup meredam pergerakan Robben dan Franck Ribery saat […]

Internasional Liga Champions Liga Inggris Liga Jerman Piala Dunia  - Hal Yang Wajib Diwaspadai MU dari Bayern Munich

 

Digadang-gadang sebagai laga penentu nasib David Moyes selanjutnya di Manchester United, tim ini akan segera berhadapan dengan Bayern Munich. Laga perempat final Liga Champions 2013/14 leg pertama, Rabu (02/04/2014) ini melahirkan catatan khusus. Ada hal wajib diwaspadai MU dari lawan mereka ini.

Ya, Setan Merah harus sanggup meredam pergerakan Robben dan Franck Ribery saat menjamu Bayern Munich. Alasannya jelas, duo winger kelas dunia itu adalah salah satu senjata andalan sang juara bertahan untuk menaklukkan lawan-lawannya.

Statistik Four Four Two berbicara, Bayern merupakan tim yang paling sering mendapat hadiah penalti di Liga Champions musim ini, yakni empat kali. Keempat penalti itu semuanya diberikan wasit karena pelanggaran lawan terhadap Robben, meski ada beberapa diantaranya yang dianggap kontroversial.

Robben tercatat sebagai pemain yang paling banyak menghasilkan penalti untuk timnya. Tidak cukup sampai disitu, tak ada pemain lain yang menghasilkan penalti lebih dari dua di Liga Champions musim ini.

Barisan defensif MU tak boleh membiarkan winger Belanda tersebut sampai masuk ke wilayah berbahaya. Jika tak berhasil dihentikan, dia bisa melepas operan mematikan atau tembakan ke arah gawang. Dihentikan secara gegabah pun besar kemungkinan wasit menilainya sebagai pelanggaran. Dalam kondisi seperti itu, MU bisa jadi serba salah dan pastinya sangat tidak menguntungkan.

Di sektor kiri, juga ada ancaman yang tidak kalah menakutkan, Ribery. Statistik ikut menunjukkan bahwa bintang Prancis tersebut adalah pemain yang sudah menciptakan lebih banyak peluang gol dibandingkan pemain-pemain lain di Liga Champions musim ini (21 key passes).

Kedua pemain ini sama-sama memiliki gaya permainan yang hampir identik, yakni mengandalkan dribel. Meski pendekatannya cukup berbeda, Robben dengan penetrasi ke jantung pertahanan dan Ribery dengan operan-operan matang, tak diragukan kalau dua pemain ini sama-sama mematikan.