Hasil Argentina vs Nigeria, Persahabatan

Laporan hasil pertandingan Argentina vs Nigeria, laga persahabatan yang berlangsung Rabu dinihari WIB di Krasnodar Stadium, Rusia.

Hasil Argentina vs Nigeria, Persahabatan
Hasil Argentina vs Nigeria, Persahabatan

Hasil Persahabatan – Laporan hasil pertandingan persahabatan Argentina vs Nigeria yang berlangsung di tanah Rusia, Rabu dinihari WIB.

Nigeria mengajari Argentina cara bermain bola saat bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk menang 2-4 dalam laga persahabatan di Stadion Krasnodar di Rusia pada Selasa malam WIB.

Topik utama pra-pertandingan didominasi oleh absennya Lionel Messi setelah striker Barcelona itu diizinkan istirahat oleh manajer Jorge Sampaoli dan kembali ke klubnya.

La Albiceleste memiliki tahap pembukaan yang lebih baik dan akhirnya berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-27 setelah berhasil memenangkan tendangan bebas, hasil handball Daniel Akpeyi di luar area penalti. Éver Banega mengecoh kiper Nigeria, mengirim tendangan melengkung ke pojok kanan bawah gawang.

Dari situ, Argentina terus mencari gol kedua. Mereka nyaris melakukannya pada menit ke-31, ketika Enzo Perez memaksakan satu tendangan sepak pojok di atas Akpeyi tapi gagal gol. Sesaat kemudian Nicolas Otamendi mengirim bola terlalu melebar dari sisi gawang.

Lima menit kemudian, tekanan terus menerus dari Albiceleste berhasil membuahkan gol. Paveo memainkan bola melintasi gawang untuk Sergio Agüero, menyiapkan satu penyelesaian sederhana untuk sang striker Manchester City.

Nigeria mencetak gol pada detik-detik terakhir babak pertama. Kelechi Iheanacho melepaskan tendangan bebas ke pojok kiri atas. Segera setelah itu kiper Agustine Marchesín melakukan penyelamatan penting untuk menolak satu serangan Wilfred Ndidi.

Di awal babak kedua pemain Arsenal Alex Iwobi menyamakan skor 2-2 di menit ke-52, menembak ke sudut kiri bawah setelah umpan hebat oleh Iheanacho.

Dua menit kemudian, Brian Idowu membawa Nigeria unggul 2-3 dan Iheanacho kembali menyumbangkan satu assist lain. Ia menembak ke sudut kanan atas setelah memperoleh umpan cantik dari pemain Leicester City itu.

Iheanacho bisa mencetak gol keduanya di menit ke-59 setelah Nigeria melakukan serangan balik, tapi kiper Marchesín menyelamatkan usahanya.

Mantan striker Manchester City itu digantikan oleh Ahmed Musa di menit ke-70, namun Super Eagles terus bermain dengan tempo tinggi dan membuat Argentina kewalahan.

Tiga menit setelahnya, Musa mengirim bola ke Iwobi dan anak muda Arsenal itu lolos dari Javier Mascherano sebelum melepaskan tembakannya di pojok kanan bawah untuk memberi raksasa Afrika itu keunggulan dua gol.

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Argentina vs Nigeria ditutup dengan skor akhir 2-4.

Sepakbola.cc