Hasil Barcelona vs Celtic ICC 2016

Hasil pertandingan antara Barcelona vs Celtic dalam laga ICC 2016 atau International Champions Cup yang berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, Minggu 31 Juni 2016.

Hasil pertandingan antara Barcelona vs Celtic dalam laga ICC 2016 atau International Champions Cup yang berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, Minggu 31 Juli 2016.

Bagi Celtic, pertandingan ini sebagai pemanasan jelang laga leg kedua putaran ketiga kualifikasi Liga Champions melawan Astana pada Kamis (4/8) mendatang. Pada leg pertama di kandang Astana Jumat (28/7), Celtic berhasil menahan Astana 1-1.

Kickoff Babak Pertama! Kedua tim memasuki lapangan. Lionel Messi yang jadi kapten memimpin barisan pemain Barcelona di depan, sedangkan kesebelasan Celtic dipimpin Scott Brown.

Menit  1 – Ancaman Roberts. Celtic sudah memberikan ancaman serius pada menit pertama. Roberts berhasil merebut bola yang dimainkan oleh pemain belakang Barcelona sesaat setelah kick off. Beruntung bola tembakan kaki kirinya mengarah tipis di samping gawang Barca.

Menit 3 – Pemain Celtic, Bitton harus mendapatkan perawatan usai bertabrakan dengan pemain Barca. Lengannya tertindih badan lawan saat terjatuh.

Menit 8 – Messi menyodorkan umpan terobosan kepada Luis Suarez yang menusuk ke dalam kotak penalti. Sayang hakim garis mengangkat bendera tanda Suares sudah dalam posisi off side.

Menit 9 – Peluang Emas Barcelona. Roberto  melakukan aksi individu menawan. Dari sisi sayap dia berhasil melewati hadangan dua pemain Celtic. Dia kemudian melepaskan tembakan dari jarak dekat. Sayang arah bola masih menyamping.

Menit 16 – GOOOLLLLLL Turan !! Barcelona akhirnya unggul 1-0 usai Arda Turan berhasil menyambar masuk bola ke sudut gawang Celtic meneruskan umpan tarik yang dilepaskan oleh Aleix Vidal.

Menit 17 – Peluang Barcelona. Kerja sama Turan dan Messi di tengah, dilanjutkan dengan sebuah umpan terobosan kepada Munir. Dari sisi kanan kotak penalti Munir melepaskan tembakan. Tapi, bola hanya menerpa sisi luar jaring.

Menit 22 – Peluang Celtic. Brown berhasil melewati hadangan Mathieu. Dari jarak 10 meter Brown melepaskan tembakan, tapi bola dengan cermat berhasil ditangkap kiper Masip.

Menit 28 – GOOOOOLLLLLL Griffiths! Celtic berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat Griffiths di menit ke 28. Gol itu berawal dari kesalahan Martinez saat menerima bola dari kiper. Dia bermaksud memberikan umpan kepada temannya. Tapi bola terlalu pelan sehingga berhasil direbut Griffiths yang kemudian langsung menembak ke dalam gawang.

Menit 30 – GOOOOOLLLLLL Bunuh Diri Ambrose! Barcelona tak butuh waktu lama untuk memimpin 2-1. Pemain belakang Celtic Ambrose melakukan gol bunuh diri saat berusaha menghalau umpan silang Barcelona.

Menit 41 – GOOOOOOLLLLLL Munir! Barcelona memperbesar keunggulan jadi 3-1 lewat gol Munir di menit ke 41. Dia berhasil menyambar masuk bola umpan silang Suarez di dalam kotak penalti.

Tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit tanda akhir babak pertama.

Kickoff Babak Kedua! Memasuki babak kedua, Celtic melakukan pergantian tujuh pemain sekaligus. Mereka memasukkan kiper Fasan, Ajer, Allan, Rogic, Amstrong, Dembele dan Ciftci. Sedangkan Barcelona menggantikan Messi dengan Sergi Samper.

Menit 51 – Tendangan spekulasi Forrest ke arah tiang jauh meluncur mulus, tapi masih jauh dari sasaran.

Menit 54 – Kerja sama satu dua Luis Suarez dan Munir dalam kotak penalti sia-sia. Menerima bola dari Camara, Suarez kemudian menyodorkan bola kepada Munir yang berada dalam posisi bebas. Bukannya langsung menembak, Munir malah mengumpan balik kepada Suarez. Bola pun berhasil direbut lawan.

Menit 58 – Nyaris Gol – Denis Suarez berhasil merebut bola umpan Ajer di dalam kotak penalti sendiri. Beruntung kiper Celtic Fasan masih cukup sigap mengantisipasi bola tendangan jarak dekat Denis Suarez dan selamatlah gawang Celtic.

Menit 61 – Peluang Barcelona. Bola tendangan voli Samper masih menyamping tipis.

Menit 67 – Peluang Barcelona. Dari sebuah tendangan sudut, Munir yang tak terkawal berhasil menanduk bola. Namun bola melebar tipis di samping tiang gawang. Tiga menit kemudian Munir kembali mengancam dengan tembakan keras, tapi bola melambung tinggi di atas gawang.

Menit 76 – Peluang Celtic. Armstrong melepaskan tembakan kaki kiri, tapi arah bola terlampau lurus sehingga jatuh ke pelukan kiper Barcelona.

Dalam 10 menit terakhir babak kedua, Celtic mendominasi penguasaan bola dan banyak melakukan tekanan. Namun mereka kurang bagus dalam penyelesaian akhir sehingga peluang yang didapat tak berbuah gol.

Tak ada gol yang tercipta di babak kedua. Dengan demikian Barcelona tetang unggul dan memenangi pertandingan ini dengan skor akhir 3-1.

Hasil akhir Barcelona vs Celtic : 3 – 1 

Susunan Pemain Barcelona vs Celtic :

Barcelona Starting XI: Masip; Aleix Vidal, Martinez, Mathieu, S.Roberto; Turan, Camara, Denis Suarez; Lionel Messi (Samper 47), Luis Suarez, Munir

Celtic Starting XI: Gordon (Fasan 46) ; Janko, Ambrose, O’Connell (Ajer 46), Izaguirre; Brown (Allan 46), Bitton (Rogic 46), McGregor (Amstrong 46); Roberts (Dembele 46), Griffiths (Ciftci 46), Forrest.

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc