Hasil Barcelona vs Guangzhou Evergrande Skor Akhir 3-0 17/12/2015

Hasil Barcelona vs Guangzhou Evergrande dalam laga Semifinal Piala Dunia Antar Klub yang digelar di Nissan Stadium pada Kamis (17/12)

Hasil Barcelona vs Guangzhou Evergrande dalam laga Semifinal Piala Dunia Antar Klub yang digelar di Nissan Stadium pada Kamis (17/12)

Hasil Piala Dunia Antar Klub – Meski berlaga tanpa Lionel Messi dan Neymar, Barcelona berhasil menghempaskan perlawanan Guangzhou Evergrande dengan tiga gol yang dicetak oleh Luis Suarez.

Sergi Roberto dan Munir El Haddadi menggantikan Messi dan Neymar untuk menjadi tandem bagi Luis Suarez. Dan sejak babak pertama dimulai, sudah tampak jelas perbedaan kasta antara Barcelona dan Guangzhou, klub Catalan ini dengan bebasnya menguasai bola, bahkan penguasaan bola Barca mencapai 72 persen.

Dalam laga ini sempat terjadi peristiwa mengerikan, Zheng Zou cedera secara mengerikan, kakinya patah dan sempat membuat pemain dari kedua kubu panik memanggil tim medis, ia pun harus diganti pada menit 35.

Tak lama kemudian, skuad Barca berhasil memimpin melalui gol yang dicetak oleh Luis Suarez. Berawal dari tendangan geledek Ivan Rakitic dari luar kotak penalti membuat kiper Shuai Li bekerja keras untuk menepisnya. Namun bola rebound mengarah kepada Luis Suarez yang tak terjaga oleh bek Guangzhou, dan … BLAARRR bola menjebol gawang Guangzhou! Skor 1-0 Barcelona memimpin.

Di babak kedua, tepatnya lima menit laga berjalan, Barcelona kembali mencetak gol. Dan kembali nama Luis Suarez yang terpampang di papan skor. Suarez menerima umpan dari sayap, kemudian meneruskan bola kepada Andres Iniesta. Berhasil mengecoh bek lawan, Iniesta melepaskan umpan lambung kepada El Pistolero yang langsung menendang bola  ke tiang jauh. GOOOLLL!!! Skor 2-0 melalui sebuah kerjasama yang brilian!

Munir El Haddadi memberikan peranya untuk gol ketiga Barca, ia dijatuhkan oleh Huang Bowen di dalam kotak terlarang. Dan yang menjadi eksekutor adalah Luis Suarez yang dengan tenang menceploskan bola sekaligus mencatatkan hattrick malam ini.

Dengan hasil Barcelona vs Guangzhou Evergrande ini, maka skuad Luis Enrique berhak melaju ka babak final dan akan berhadapan dengan tim kuat asal Amerika Latin, River Plate.

Gol: Luis Suarez 39, 50, dan 67 penalti

BARCELONA (4-3-3): Bravo; Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba (Adriano 76); Rakitic, Busquets, Iniesta (Samper 81); Sergi Roberto (Sandro 72), Suarez, Munir.

GUANGZHOU EVERGRANDE (4-2-3-1): Li Shuai; Zou Zheng (Xuepeng Li 35), Kim, Feng Xiaoting, Zhang Linpeng; Zheng Zhi, Paulinho; Huang Bowen, Ricardo Goulart, Zheng Long (Yu Hanchao 56); Elkeson (Gao Lin 67)

Sepakbola.cc