Hasil Barcelona vs LA Galaxy, ICC 2015 Rabu 22/7, Skor Akhir 2-1

Barcelona membuka pertandingan pra musimnya di Amerika dengan kemenangan. Menghadapi klub LA Galaxy di Rose Bowl, Pasadena, California, Rabu (22/7) pagi WIB, Luis Suarez dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 2-1.

Internasional  - Hasil Barcelona vs LA Galaxy, ICC 2015 Rabu 22/7, Skor Akhir 2-1
Hasil Barcelona vs LA Galaxy, ICC 2015 Rabu 22/7, Skor Akhir 2-1

Barcelona membuka pertandingan pra musimnya di Amerika dengan kemenangan. Menghadapi klub LA Galaxy di Rose Bowl, Pasadena, California, Rabu (22/7) pagi WIB, Luis Suarez dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 2-1.

Luis Suarez dan Sergi Roberto masing-masing mencetak satu gol untul klub Catalan, sedangkan gol balasan LA Galaxy dicetak oleh Tommy Meyer pada menit terakhir pertandingan.

Meski tidak diperkuat sejumlah bintangnya seperti Lionel Messi, Neymar, Javier Mascherano, Dani Alves dan kiper Claudio Bravo yang masih liburan usai tampil di Copa America, Barcelona tampak masih terlampau tangguh bagi LA Galaxy. Pasukan Luis Enrique ini terlihat sangat dominan dalam penguasaan bola.

Begitu peluit pertama dibunyikan, Barcelona langsung menguasai permainan dan mengurung Galaxy di areanya sendiri. Belum genap sepuluh menit, Marc Bartra bahkan nyaris membobol gawang Galaxy, tapi tandukan sang bek tengah masih melebar di atas mistar.

Tapi walau mendominasi permainan, Barcelona baru bisa menjebol gawang Galaxy di menit ke-45. Bola umpan silang Rafinha Alcantara ke dalam kotak penalti, dibelokkan oleh Bartra. Suarez yang dengan cepat menerobos di antara dua bek Galaxy di dalam kotak penalti, berhasil merebut bola itu untuk kemudian dengan kaki kirinya melepaskan tembakan voli ke dalam gawang Galaxy.

Memasuki babak kedua, Blaugrana menurunkan skuat mudanya dan tetap mempertahankan dominasi mereka. Hanya butuh 10 menit bagi mereka untuk menggandakan keunggulan. Berawal dari kerja sama Munir El-Haddadi dan Ramirez yang menciptakan peluang untuk Roberto. Nama terakhir pun berhasil menggetarkan jala dengan sepakan kerasnya di dalam kotak penalti. Gol di menit ke-56 itu membawa Barcelona unggul 2-0.

Galaxy bukannya tanpa perlawanan, tapi peluang mereka terbatasi oleh dominasi Barcelona. Mereka nyaris memangkas ketertinggalan, tapi tembakan Lassiter masih melebar di sisi mistar gawang. Sebaliknya, pemain Barca, Ramirez nyaris memperlebar jarak keunggulan setelah melepas tembakan keras di dalam kotak penalti. Sayang, bola hanya mampu menggetarkan mistar.

Sebuah gol hiburan untuk memperkecil kekalahan akhirnya mampu dipetik Galaxy pada menit ke-90. Tommy Meyer menyambut sepak pojok Mika Vayrynen dengan tandukan keras ke gawang Barcelona dan laga ditutup dengan skor 2-1 untuk Barcelona.

Susunan Pemain

Barcelona: Masip; Douglas, Mathieu, Bartra, Adriano; Sergi Roberto, Busquets (c), Rakitic; Pedro, Suarez, Rafinha.

LA Galaxy: Rowe; Gargan, DeLaGarza, Leonardo, Dunivant; Husidic, Walker, Juninho, Maganto; Gerrard; Keane (c)

Sepakbola.cc