Hasil Barcelona vs Sevilla Skor Akhir Piala Super UEFA 12/8/2015

Hasil Barcelona vs Sevilla , Piala Super UEFA , UEFA Super Cup , Hasil pertandingan , Susunan Pemain , Jalannya Pertandingan , Skor Akhir ,  Gol , Babak 1 , Babak 2 Hasil Barcelona vs Sevilla dalam ajang Piala Super UEFA atau UEFA Super Cup yang digelar di Georgia dipenuhi dengan gol di 15 menit pertama […]

Hasil Barcelona vs Sevilla , Piala Super UEFA , UEFA Super Cup , Hasil pertandingan , Susunan Pemain , Jalannya Pertandingan , Skor Akhir ,  Gol , Babak 1 , Babak 2

Hasil Barcelona vs Sevilla dalam ajang Piala Super UEFA atau UEFA Super Cup yang digelar di Georgia dipenuhi dengan gol di 15 menit pertama babak pertama. Ketiga gol di babak pertama dicetak melalui tendangan bebas oleh kedua tim! Laga yang harus dilanjutkan hingga perpanjangan waktu ini berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan Barcelona. Dan Pedro lah yang jadi penentu!

Jalannya pertandingan Babak 1

Gol pertama dalam laga ini dicetak oleh Benega saat laga baru berjalan 3 menit dan membawa Sevilla unggul atas Barcelona. Ter Stegen tidak mampu berbuat apa apa saat Banega melepaskan tendangan bebas indah ke pojok atas gawang Barcelona. Teknik sensasional dari pemain Argentina dan Barcelona sudah tertinggal hanya dalam tiga menit laga dimainkan!

Namun tak butuh lama bagi skuad Barcelona untuk membalas gol Benega, hanya empat menit kemudian, tepatnya di menit 7 Barca membalas. Berawal dari pelanggaran terhadap Luis Suarez, Barcelona pun mendapat tendangan bebas di posisi yang bagus. Lionel Messi mendapat tugas mengambil tendangan bebas tersebut, dan tendangannya melesak masuk ke pojok atas gawang Sevilla. Gol!! Mirip dengan gol yang dicetak oleh Benega bagi Sevilla. Luar biasa!

Di menit 14, sekali lagi Barcelona mendapatkan tendangan bebas. Barcelona kali ini mendapatkan tendangan bebas yang lain di luar kotak usai tekel terlambat dari Banega terhadap Rakitic. Messi kembali menjadi eksekutor … dan GOL!! LIONEL MESSI! Barcelona memutar balikkan kedudukan dan kini memimpin atas Sevilla dengan skor 2-1!

Sevilla berjuang untuk keluar dari setengah mereka sendiri pada saat ini saat Barcelona terus mendominasi bola, yang tidak terlalu banyak kejutan. Ada kurangnya lebar di tim Barca, tetapi mereka menemukan ruang di tengah. Sevilla harus sangat berhati-hati dengan pelanggaran mereka saat ini.

Memasuki menit 20, Sevilla berjuang untuk keluar dari kepungan, Barcelona terus mendominasi bola. Pemain Barcelona tampak bermain kurang lebar, tetapi mereka menemukan ruang di tengah pertahanan Sevilla. Sevilla harus sangat berhati-hati dengan pelanggaran yang mereka lakukan saat ini.

Pelanggaran demi pelanggaran dilakukan oleh kedua kubu. Satu kartu kuning telah dikeluarkan untuk Krychowiak  sebelum gol kedua Messi.

Barcelona masih terus menguasai jalannya pertandingan hingga pertengahan babak pertama. Messi telah membuat perbedaan sejauh ini.

Sevilla telah berhasil mengurangi tekanan dengan beberapa bola panjang ke Gameiro, yang telah bermain dengan baik pagi ini.

GOL!!! Dianulir! Barcelona mencetak gol yang bersih untuk ketiga kalinya saat Luis Suarez berhasil mengkonversi umpan silang rendah dari Mathieu, namun Suarez lebih dulu masuk ke posisi offside.

Barcelona tanpa Neymar, tetapi mereka masih benar-benar mengendalikan permainan ini. Sevilla menemukan kesulitan untuk menjaga bola saat ini, babak pertama tersisa 15 menit.

Barcelona kembali mendapatkan peluang saat Alves melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun Beto dengan sigap melakukan penyelamatan. Sevilla tidak bisa keluar dari kepungan pemain Barca.

Rakitic, mencoba peruntungannya dari jarak jauh, namun usahanya masih gagal. Dibalas dengan Banega yang mencoba peruntungannya, namun masih terlalu mudah bagi Ter Stegen. Skor 2-1 Barca masih memimpin hingga 35 menit babak pertama.

GOOLL Barcelona! Skor  3-1! Suarez nyaris mencetak gol ketiga untuk Barcelona, tapi usahanya digagalkan Beto. datang Rafinha menyambar bola dan GOL!

Babak pertama pun ditutup dengan skor Barcelona 3-1 Sevilla

Jalannya Pertandingan Babak 2

Tidak ada perubahan formasi dari kedua sisi memasuki babak kedua ini. Tapi tampaknya bos Sevilla, Emery, sudah akan mempertimbangkan perubahan di sini.

Barcelona langsung menekan pertahanan Sevilla, di menit 49 Luis Suarez melepaskan tembakan namun bola hanya melayang di atas gawang Sevilla.

Pertahanan Sevilla begitu terbuka dan memungkinkan untuk serangan balik Barcelona. Umpan silang Mathieu disapu oleh Coke. Sevilla benar-benar membutuhkan periode untuk dapat menguasai bola.

Dan di menit 52 … GOL LUIS SUAREZ! Barcelona 4-1 Sevilla. Luis Suarez menjadi momok bagi pemain Sevilla malam ini dan striker ini mengemas gol keempat Barcelona dalam pertandingan ini setelah memanfaatkan umpan dari Busquets dan finishing ke pojok bawah gawang Sevilla.

Sevilla tak tinggal diam, Krohn-Dehli menemukan ruang di luar kotak Barca, namun usahanya selalu digagalkan oleh Ter Stegen ini.

Waktu hanya tinggal 30 menit dari waktu normal yang tersisa. Masih ada waktu bagi Sevilla untuk menyusul skor Barcelona!

Dan benar, di menit 57 GOLLLL REYES! Barcelona 4-2 Sevilla. Sevilla memotong defisit menjadi 4-2 usai Reyes menembak dari jarak dekat menyusul umpan silang dari Vitolo. Pemain Sevilla kembali semangat!

Barcelona langsung berusaha membalas, namun ada Beto yang jatuh bangun menerima serangan dari Rakitic saat Barca berusaha mencetak gol kelima mereka.

Barcelona melakukan pergantian pemain, Sergi Roberto menggantikan Iniesta yang tampaknya cedera.

Barcelona kembali menguasai bola usai gol kedua Sevilla. Sulit untuk membayangkan bahwa Barca akan membiarkan Sevilla mencuri kemenangan sementara mereka.

Namun Sevilla tidak akan menyerah. Tremoulinas menerobos dari sisi kiri sebelum akhirnya memberikan umpan kepada Gameiro, tapi Ter Stegen keluar untuk mengamankan bola.

Di menit 68 Sevilla melakukan pergantian pemain, Reyes digantikan oleh Konoplyanka, yang berarti bermain untuk debut resminya.

Di menit 71 …. PENALTI SEVILLA! Sevilla mendapat hadiah penalti dan Mathieu mendapat kartu kuning usai bek Perancis itu menarik Gameiro di dalam kotak terlarang. Ada kesempatan untuk membuat skor 4-3 di sini!

Menit 72 GOOOLLLL GAMEIRO! Barcelona 4-3 Sevilla. Gameiro mengeksekusi penalti dan berhasil menjebol gawang Ter Stegen!

Barcelona telah mengendalikan laga ini untuk waktu yang lama, tapi Sevilla kini kembali dalam pertandingan, luar biasa! 15 menit waktu normal tersisa dan Sevilla masih menguasai bola.

Beto berhasil mengamankan tembakan rendah dari Messi. Marc Bartra sedang mempersiapkan untuk memasuki lapangan untuk menggantikan Mathieu.

Pergantian pemain, Bartra menggantikan Rafinha untuk Barcelona. Sedangkan Immobile menggantikan tempat Gameiro sekaligus menjadi debut resminya. Dan Mariano menggantikan Iborra.

Dan strategi Sevilla terbukti berhasil! GOLLL KONOPLYANKA! Menit 81 , Barcelona 4-4 Sevilla. Immobile merebut bola dari Bartra dan akhirnya diberikan dan dihajar oleh Konoplyanka dari jarak dekat menjebol gawang Barcelona. Laga sensasional!

Apa yang terjadi dengan Barcelona pada babak kedua ini? Mereka tampak begitu nyaman di 4-1 awalnya!

Menit 88, Coke (Sevilla) mendapatkan kartu kuning usai melanggar Suarez. Messi nyaris membuat hat-trick dari tendangan bebas, tapi bola hanya bergerak di atas mistar gawang Beto.

Wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, skor 4-4 antara Barcelona vs Sevilla bertahan dan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu!

Babak Perpanjangan Waktu 1

Barcelona memulai paruh pertama perpanjangan waktu. Para pemain Barcelona tidak lagi terlihat percaya diri dengan penguasaan di daerah pertahanan, Pique dalam kesulitan. Hal luar biasa dimana permainan ini berubah di 30 menit terakhir.

Immobile diganjar kartu kuning untuk pelanggaran atas Mascherano. Pedro masuk menggantikan adalah Mascherano. Pedro dikabarkan akan meninggalkan Barcelona akhir pekan ini! Kartu kuning Pedro usai melanggar Banega. Cepat sekali!

Pique bertabrakan dengan Immobile dan kini darah mengalir dari wajahnya. Ia tampak protes dengan mengatakan  “Enam wasit dan tidak ada yang melihat?” teriak Pique tertangkap kamera .

Barcelona menguasai sebagian besar pergerakan bola di babak pertama perpanjangan waktu, namun tidak ada gol dan kejutan tercipta. Mulai tampak lelah dari kedua kubu! Skor 4-4 masih bertahan.

Babak Perpanjangan Waktu 2

Para pemain memanfaatkan waktu untuk minum dan mulai mengatur strategi bila terjadi adu penalyi. Ini akan menjadi laga cepat untuk paruh kedua perpanjangan waktu.

Immobile menerobos dua pemain Barca, tapi Pique datang untuk membersihkan bahaya dan 13 menit waktu tersisa.

Dan siapakah yang menjadi pembeda di menit menit terakhir ini? Menit 115 … GOOOLLL PEDRO!  Messi melepaskan tembakan tendangan bebas rendah ke pojok bawah, tetapi Beto menepisnya. Pedro datang dan menyambar bola … GOL! Skor 5-4.

Pedro mungkin akan pergi ke Manchester United setelah pertandingan ini, tapi dia telah pasti memenangkan Piala Super Eropa untuk Barcelona. Cerita akhir yang indah!

PELUANG SEVILLA! Peluang untuk Sevilla, tendangan bebas Banega melayang dan Coke menyundulnya, tapi entah bagaimana usahanya melenceng super tipis dari tiang gawang Barcelona. NYARIS!

EMOSIII! Krohn-Dehli (Sevilla) dan Alves (Barca) terlibat perselisihan, perang mulut pun terjadi! Dua kartu kuning dilayangkan wasit!

PELUANG SEVILLA! Menegangkan Rami memiliki kesempatan menakjubkan untuk menyamakan skor setelah menerima umpan rendah yang sangat baik dari Immobile, namun usahanya masih melayang di atas gawang Barca.

Dannn … BARCELONA JUARA PIALA SUPER UEFA! Barcelona vs Sevilla Skor akhir 5-4.

Susunan Pemain Barcelona vs Sevilla Piala Super UEFA Super Cup :

BARCA: Ter Stegen; Alves, Mascherano, Pique, Mathieu; Busquets, Rakitic, Iniesta; Rafinha, Suarez, Messi

SEVILLA: Beto; Coke, Rami, Krychowiak, Tremoulinas; Krohn-Dehli, Iborra; Vitolo, Banega, Reyes; Gameir

Sepakbola.cc