Chelsea Tersingkir Dari Liga Champions Oleh Atletico Madrid

Game over untuk Chelsea di ajang Liga Champions! Chelsea akhirnya harus mengakui ketangguhan tamunya Atletico Madrid usai mereka dikalahkan di […]

ca2

Game over untuk Chelsea di ajang Liga Champions! Chelsea akhirnya harus mengakui ketangguhan tamunya Atletico Madrid usai mereka dikalahkan di kandang sendiri dengan skor akhir 1-3.

Chelsea sebenarnya mampu mencetak gol pertama dalam laga ini melalui Fernando Torres di menit 34. Namun sang tamu, Atletico Madrid, mengamuk dengan menyarangkan tiga gol yang dicetak oleh Adrian Lopez di menit 44, penalti Diego Costa di menit 60 usai dilanggar oleh Eto’o di kotak penalti, dan gol Arda Turan di menit 72.

Selama 10 menit babak pertama, penampilan Fernando Torres terlihat bagus. Torres rajin bergerak dan membuka ruang untuk dua pemain serang lain milik Chelsea yaitu Hazard dan Willian. Namun belum satupun gol tercipta.

Namun di menit 36, Chelsea mampu membuka skor pertama di laga ini. Berawal dari serangan yang sangat cepat melalui Willian di sisi kanan, bola kemudian diumpan kepada Azpilicueta, sang pemain menggiring bola sejenak dan melakukan umpan silang datar. Di tengah sudah menunggu Torres yang melakukan eksekusi! GOL! Chelsea 1 vs 0 Atletico Madrid.

Tak perlu lama bagi Atletico! Tepat di penghujung babak pertama, Atletico Madrid membalas! Adrian berhasil memanfaatkan kegagalan Terry dan Cole dalam menghalau bola silang yang diberikan Juanfran kepadanya. Dan Gol! Chelsea 1 1 Atletico Madrid. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Di awal babak kedua, tampak Mourinho memberikan instruksi kepada Eto’o sebelum memasuki lapangan menggantikan Ashley Cole.

Namun keputusan memasukkan Eto’o berbuah petaka bagi Chelsea! Saat kemelut di depan gawang Chelsea, Costa meliuk cepat di kotak dan Eto’o melakukan pelanggaran kepadanya.PENALTI!!

Kisruh terjadi saat Costa akan melakukan eksekusi penalti. Diego Costa yang terlalu lama meletakkan bola diingatkan oleh wasit. Dan dia akhirnya mendapatkan kartu kuning.

Namun akhirnya … GOL!! Tendangan penalti Costa mulus menerobos gawang Chelsea tanpa bisa dicegah oleh kiper.┬áSkor kini berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Atletico Madrid. Chelsea semakin berat.

Tertinggal, Chelsea berusaha keras mengejar ketinggalan. Mereka harus dan wajib menang dalam laga ini bila ingin lolos. Chelsea menggempur gawang Atletico, namun tak satupun berbuah gol.

Alih alih mengejar ketertinggalan, Chelsea justru kembali kebobolan gawangnya. Menerima umpan silang, sepakan Arda Turan sempat tertahan, namun bola pantul masih mengarah kepadanya dan mudah saja dia menyelesaikan peluang itu menjadi gol.Skor pun semakin jauh, Chelsea 1 vs 3 Atletico Madrid!

 

 

Hingga akhir pertandingan, Chelsea masih berusaha menggempur pertahanan Atletico Madrid. Namun tak ada tambahan gol dari kedua kubu. Chelsea pun akhirnya tersingkir dari Liga Champions dengan kalah agregat 1-3 dari Atletico Madrid.

Selanjutnya, Final Liga Champions akan menjadi “All-Madrid Derby” antara Real Madrid vs Atletico Madrid.

Sepakbola.cc