Hasil Chile vs Jerman, Final Piala Konfederasi 2017

Berikut hasil pertandingan final Piala Konfederasi 2017 antara Chile vs Jerman yang digelar di Stadion Krestovskyi, pada hari Senin (3/7)

Hasil Chile vs Jerman, Hasil Final Piala Konfederasi 2017
Hasil Chile vs Jerman, Hasil Final Piala Konfederasi 2017

Babak final Piala Konfederasi 2017 menggelar pertandingan antara Chile vs Jerman yang digelar pada hari Senin 3 Juli 2017 pukul 01.00 wib di Stadion Krestovskyi atau juga dikenal dengan nama Zenit Arena.

Babak pertama dimulai dan pemain Chile tampak bersemangat menekan pertahanan suad Jerman! Tembakan pertama oleh Alexis Sanchez dari jarak jauh, bola melebar!

Menit 5, ARTURO VIDAL! Ia membuang peluang emas saat menyambut bola rebound usai ter Stegen berhasil menepis tembakannya. Nyaris merubah kedudukan!

Hingga 15 menit awal pertandingan, Chile tampak dominan dengan serangan dan penguasaan bola mereka. Beberapa peluang tercipta bagi Sanchez dan Vidal, tapi finishing mereka belum membuahkan hasil.

Laga pun mulai memanas, para pemain kedua kubu tampak sangat gigih berebut bola. Leon Goretzka melakukan tekel telat, membuat pemain Chile emosi. Tak ada kartu dari wasit.

Menit 20, GOOOLLLL LARS STINDL!! Terus menerus mempertahan bola akhirnya bek Chile melakukan kesalahan juga dan hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Stindl, bola ia lesakkan dari jarak dekat. Skor 0-1 Jerman memimpin.

Pemain Chile semakin menggebu untuk mencetak gol penyama kedudukan usai gol Stindl.Mulai Eduardo Vargas, Marcelo Diaz, dan Arturo Vidal memperoleh peluang, namun tak satupun yang membuahkan hasil.

Menit 36 Jerman nyaris menambah keunggulan! Leon Goretzka menerima bola tanpa terjaga di dalam kotak penalti, tembakan dilepaskan namun melebar tipis!

Memasuki 10 menit terakhir Jerman mulai gencar membalas setiap serangan Chile, di menit 40 Julian Draxler melepaskan tembakan first time, sayang bola melebar!

Menit 45 LEON GORETZKA!! Merengsek maju dalam sebuah serangan Jerman, ia menerima umpan di dalam kotak penalti, berhadapan satu lawan satu dengan Bravo dan berhasil ditepis oleh sang kiper!

Babak pertama pun ditutup oleh wasit masih dengan skor 0-1 untuk keunggulan Jerman atas Chile.

Memasuki babak kedua, skuad Chile langsung menekan dan kedua kubu memainkan permainan dengan tempo tinggi. Semakin panas!

Menit 55 Julian Draxler dengan skill individunya menerobos masuk kotak penalti dan mengirimkan tembakan keras, bola membentur pemain lawan dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Menit 59, Woooooww! Joshua Kimmich tampak bersitegang dengan Bravo usai sebuah serangan Jerman, Vidal datang dan mendorong Kimmich. Kedua pemain adu mulut, kedua kubu berusaha melerai. Wasit datang dan memberikan kartu kuning bagi Vidal dan Kimmich.

Suhu pertandingan semakin panas, pemain Chile kesal dengan tingkah pemain Jerman yang mereka anggap membuang-buang waktu. Serangan Chile masih belum mampu mengancam gawang Ter Stegen.

Gonzalo Jara menyikut wajah pemain Jerman, kartu kuning dari wasit. Menit 65, Kemelut di dalam kotak penalti Chile saat Jerman mendapatkan tendangan bebas, belum membuahkan hasil.

Menit 71, PELUANG CHILE! Kemelut di dalam kotak penalti Jerman, bola beralhir dari kaki ke kaki, Alexis Sanchez menerima terakhir namun terlambat melepaskan tembakan, bola disapu pemain lawan.

Menit 73 VARGAS!! Dominasi Chile mulai tampak berbahaya, Vargas menerima bola dan melepaskan tembakan mendatar, sayang bola langsung ke pelukan Ter Stegen! Tak lama kemudian, VIDAL!!! Tembakan dari jarak dekatnya melambung tinggi! Ia tampak kesal dan memukul-mukul tanah!

Pertandingan terhenti sesaat, wasit tampak berbincang dengan ofisial pertandingan. Eduardo Vargas mendapatkan kartu kuning dari wasit karena protesnya. Bola rebound hasil sepak pojok dihajar oleh Isla, namun diblok oleh pemain Jerman.

Timo Werner keluar digantikan oleh Emre Can. Laga memasuki 10 menit terakhir, masih ada peluang bagi Chile untuk menyamakan kedudukan.

Menit 79 ARANGUIZ!!! Tembakan mendatarnya dari luar kotak penalti masih dapat ditepis oleh ter Stegen! Tak lama kemudian Aranguiz digantikan oleh Sagal, Vargas digantikan oleh Edson Puch.

Tembakan keras Valencia Rossel dari luar kotak penalti dapat diamankan ter Stegen. Edson Puch tampak berbahaya di sayap kanan. Beberapa sepak pojok bagi Chile cukup membuat pemain Jerman super waspada.

Menit 83 WUUSSS!! Puch mengirimkan bola kembali ke tengah sebelum diamankan oleh ter Stegen, Angelo Sagal menyambutnya dengan tembakan keras di depan gawang yang membuat bola melambung tinggi ke angkasa! Sangat disayangkan!

Menit 86, BUKAN PENALTI! Serangan berbahaya Jerman membuat bek Chile terpaksa menjatuhkan Goretzka di dalam kotak terlarang, bukan penalti! Draxler tak lama kemudian melompat tinggi menyambut bola dengan sundulan, bola melambung tinggi!

Menit 89, KISRUH LAGI! Emre Can yang terjatuh merangkul bola, pemain Chile kesal karena menganggap hal itu untuk mengulur waktu mengerubuti Can. Kartu kuning bagi Can. Masuk injury time dan 5 menit tambahan waktu!

Kiper Bravo turun tangan melepaskan tendangan bebas, tak ada hasil! Pergantian pemain dari kubu Jerman untuk mengulur waktu! Tendangan bebas usai pelanggaran pemain Jerman di tepi kotak penalti Jerman!

Menit 90+4 ALEXIS SANCHEZ! Tendangan bebasnya nyaris menjebol gawang Jerman, namun ter Stegen berhasil menghalau bola!

Dan wasit pun menutup jalannya pertandingan, hasil Chile ve Jerman dalam babak Final Piala Konfederasi 2017 ini ditutup dengan skor akhir 0-1. Jerman Juara Piala Konfederasi 2017!

Susunan Pemain Chile vs Jerman:

Timnas Chile (4-3-1-2): Claudio Bravo, Beausejour, Isla, Medel, Jara, Hernandez, Diaz, Aranguiz, Vidal, Sanchez, Vargas. Cadangan: Diaz P, Fuenzalida, Gutierrez, Herrera J, Mena, Puch, Roco, Rodriguez, Sagal, Silva, Toselli, Rossel.

Timnas Jerman (3-4-2-1): Ter Stegen, Ginter, Mustafi, Rudiger, Kimmich, Rudy, Goretzka, Hector, Stindl, Draxler, Werner. Cadangan: Brandt, Emre Can, Demirbay, Leno, Plattenhardt, Sule, Trapp, Wagner, Younes

Sepakbola.cc