Berita Bola - Pertandingan Arsenal Kontra Crystal Palace, 16/8/2014 -

Laga perdana Arsenal vs Crystal Palace di hari pertama Liga Inggris EPL musim 2014/2015 berakhir dengan skor 2-1.  Gol kemenangan Arsenal tercetak di menit terakhir laga. Babak pertama berakhir 1-1.

Crystal Palace yang tadinya sempat diragukan penampilannya karena ditinggal oleh pelatih mereka, Tony Pulis, beberapa hari silam, justru mampu meninggalkan skuad asuhan Arsene Wenger dengan unggul lebih dahulu mencetak gol pembuka di menit 35 oleh Brede Hangeland. Gol terhitung cantik dengan satu sundulan kepala tipis ke tiang jauh gawang yang dijaga oleh Wojciech Szczesny.

Arsenal mampu membalasnya melalui gol Laurent Koscielny di menit 45. Ini mirip dengan gol pertama. Diawali oleh tendangan bebas oleh Alexis Sanches, bola dikirim ke depan gawang Crystal Palace. Koscielny bergerak cepat dan menyambar dengan satu sundulan kepala, kali ini ke tiang dekat, 1-1.

Gol penentuan terjadi di menit terakhir laga, didahului oleh kartu merah kumulatif untuk Jason Pancheon. Satu umpan terobosan dari sisi kanan memantul pada satu, dua, dan tendangan ketiga coba dilesakkan ke gawang Julian Speroni oleh Mathieu Debuchy, namun memantul. Bola pantulan inilah yang disambar dengan keras oleh Aaron Ramsey.

Pertandingan berjalan cukup keras dengan enam kartu kuning terpaksa dikeluarkan, empat di antaranya untuk pemain-pemain Crystal Palace, dan satu kartu merah kumulatif untuk Jason Puncheon. Namun The Gunners menguasai nyaris seluruh laga dengan penguasaan bola sebesar 77%.

Untuk mengatasi ketertinggalan penguasaan bola Palace melakukan banyak pelanggaran. Tercatat setidaknya 19 pelanggaran oleh pemain-pemain tim tamu, vs 12 kali oleh pemain The Gunners.

Secara statistik, 7 tembakan on goal oleh Arsenal vs 2 oleh tim tamu. Plus 5 tembakan off target oleh Arsenal, dan 0 untuk tim tamu.