Pertandingan Arsenal Kontra Manchester City, 13/9/2014

Hasil dan Skor Akhir Arsenal vs Manchester City, Liga Inggris EPL 13/9/2014. Keduanya berbagi skor sama kuat, 2-2. Gol-gol tuan rumah dicetak oleh Jack Wilsehere 64′ dan Alexis Sanchez 74′. Tim tamu lebih dulu unggul melalui gol Sergio Aguero menit 28, dan menyamakan kedudukan 2-2 di menit 83 oleh Demichelis. Peluang pertama Arsenal terjadi menit ke-8, Alexis […]

Internasional Liga Inggris  - Pertandingan Arsenal Kontra Manchester City, 13/9/2014
Hasil dan Skor Akhir Arsenal vs Manchester City, Liga Inggris EPL 13/9/2014.

Keduanya berbagi skor sama kuat, 2-2. Gol-gol tuan rumah dicetak oleh Jack Wilsehere 64′ dan Alexis Sanchez 74′. Tim tamu lebih dulu unggul melalui gol Sergio Aguero menit 28, dan menyamakan kedudukan 2-2 di menit 83 oleh Demichelis.

Peluang pertama Arsenal terjadi menit ke-8, Alexis Sanchez melepaskan sebuah sepakan yang sayangnya masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Joe Hart. Setelah itu masih ada satu kesempatan lagi oleh Danny Welbeck menit 11. Namun usaha Welbeck belum berhasil menjebol gawang lawan.

Sekitar dua menit kemudian, Welbeck berhadapan satu lawan satu dengan kiper Joe Hart. Bola yang dicongkel ke atas oleh Welbeck sayangnya hanya menjumpai mistar gawang dan memantul.

Di sisi lapangan lain, Milner bekerja sama dengan Sergio Aguero di menit 27 sebelum melepaskan tembakan. Bola tipis saja melampaui mistar gawang Arsenal.

Gol pertama justru lahir dari tim tamu menit 28. Jesus Navas melakukan terobosan solo di sisi kiri dan mengirim umpan matang ke Aguero yang menyelesaikannya pada kesempatan pertama, 0-1.

Beberapa saat setelah itu giliran David Silva memperoleh kesempatan menembak on target, tapi bola bisa diselamatkan oleh kiper Szczesny.

Di awal periode kedua, kedua tim silih berganti mencoba mencari terobosan baru. Namun baru di menit 63, berawal dari sebuah bola curian di sisi pertahanan The Gunners, sejumlah anak asuh Arsene Wenger bekerja sama, diakhiri dengan satu umpan Aaron Ramsey ke Jack Wilshere yang menerobos di sisi  kiri pertahanan lawan. Tembakan dikirim dari sudut sempit, 1-1.

Menit 74 Alexis Sanchez menjadi pahlawan setelah memanfaatkan sebuah umpan sundulan dari Wilshere, Alexis melepaskan tembakan pada kesempatan pertama, 2-1.

Namun kegembiraan tim tuan rumah dipupuskan oleh sang tamu pada menit 83 atau 84 ketika sebuah sepak pojok berhasil diselesaikan Martin Demichelis dengan kepalanya. Gol! 2-2.

Dengan hasil ini Man City menduduki posisi 3 klasemen sementara dengan poin 7, sementara Arsenal di ranking 7 dengan poin 6.

Arsenal: Szczesny; Debuchy (Chambers 81′), Mertesacker, Koscielny, Monreal, Wilshere, Oezil, Ramsey, Flamini (Arteta 90′), Alexis, Welbeck (Oxlade-Chamberlain 88′)

Manchester City: Hart; Kompany, Zabaleta, Clichy, Demichelis, Fernandinho (Kolarov 78′), Milner, Navas, Lampard (Nasri 46′), Silva,  Aguero (Dzeko 67′)