Pertandingan Aston Villa Kontra Arsenal, 20/9/2014
Hasil dan Skor Akhir Aston Villa vs Arsenal, EPL Liga Inggris 20/9/2014

Sampai dengan pluit akhir berbunyi skor 0-3 untuk tim tamu Arsenal tidak berubah. Tiga gol dicetak di babak pertama. Tiga gol dalam empat menit. Gol pertama menit 33 oleh Mesut Oezil, gol kedua oleh Welbeck menit 34, dan gol ketiga bunuh diri oleh Aly Cissokho menit 36.

Saking nyamannya dengan posisi 0-3 itu, Arsene Wenger melakukan tiga penggantian sekaligus di menit 78. Aaron Ramsey, Danny Welbeck, dan Alex Oxlade-Chamberlain keluar, diganti oleh Jack Wilshere, Lukas Podolski, dan Tomas Rosicky. Namun skor tidak berubah sampai akhir pertandingan.

Hasil ini patut dirayakan karena merupakan kemenangan pertama Arsenal setelah di dua laga terakhir hanya bisa main imbang dengan Manchester City 2-2 dan Everton 2-2. Dua gol yang diperoleh di Villa Park pun merupakan gol kelas dunia.

Laga dimulai dengan tempo cepat. Namun selama 20-30 menit pertama, sebenarnya tuan rumahlah yang mendominasi laga dengan gelombang serangan demi serangan ke gawang Arsenal yang dijaga Wojciech Szczesny.

Di tengah gelombang serangan-serangan itu, pada satu kesempatan Arsenal berhasil melakukan serangan balik kilat, di mana Welbeck mengoper satu umpan kepada Oezil. Pasukan Aston Villa kelihatan agak longgar penjagaannya, yang lalu dimanfaatkan tanpa ampun dengan satu tembakan Oezil ke sisi kanan kiper Brad Guzan. Tidak terjangkau, 0-1!

Usai bola disepak dari titik tengah, Arsenal memperoleh satu kesempatan lagi. Lagi-lagi melalui Oezil yang menerobos di sisi kiri, memberi umpan kencang ke tengah kotak penalti ke Welbeck yang berdiri bebas. Satu tembakan dan 0-2!

Lagi-lagi nafsu yang menggayut di antara para pemain AVFC menyebabkan mereka gagal menjaga lini pertahanan mereka sendiri. Satu umpan silang dari Alex Oxlade-Chamberlain ke arah depan gawang Guzan coba diselamatkan Aly Cissokho, tapi malah mengarah ke gawang sendiri, 0-3!

Tiga gol itu tercipta dalam rentang empat menit, 33 sampai 36.

Di babak kedua, Arsenal praktis tidak memperoleh peluang tambahan kecuali di dua menit jelang bubaran, ketika satu terobosan di sisi kiri berhasil mengirim umpan pas ke tengah gawang, sayang tidak berhasil diselesaikan oleh anak-anak The Gunners.

Dengan hasil ini Arsenal menduduki posisi 4 klasemen sementara, hasil dari 5 kali main dan 9 poin. Aston Villa masih di posisi 3 dengan poin 10 dari 5 kali main. Posisinya di ranking 2 direbut oleh Southampton yang menang 0-1 vs tuan rumah Swansea City.

Puncak masih dikuasai Chelsea dengan 12 poin dari 4 laga. Besok, Minggu malam WIB, mereka akan tandang ke sang juara bertahan Man City.

Starting XI
AVFC: Brad Guzan; Ciaran Clark, Philippe Senderos, Alan Huton, Aly Cissokho; Tom Cleverly, Andreas Weimann (Jack Grealish 46),  Ashley Westwood, Fabian Delph, Kieran Richardson (Charles N’Zogbia 78); Gabriel Agbonlahor

Arsenal: Wojciech Szczesny; Kieran Gibbs, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Calum Chambers; Mikel Arteta, Mesut Oezil, Aaron Ramsey (Wilshere 78), Alex Oxlade-Chamberlain (Tomas Rosicky 78), Santi Cazorla; Danny Welbeck (Lukas Podolski 78)