Hasil dan Skor Akhir Atletico Madrid vs Real Madrid, Piala Super Spanyol 23/8/2014

5

Gol cepat Mario Mandzukic kurang dari tiga menit sejak memasuki laga menjadi pembeda selagi Los Colchoneros untuk pertama kalinya memenangkan Piala Super Spanyol sejak tahun 1985. Berkat gol di menit kedua dari Mario Mandzukic itu, Atletico Madrid memenangkan leg kedua Supercopa Espana 1-0, dan merebut trofi dengan agregat 2-1 melawan rival sekota mereka, Real Madrid. Ini adalah untuk pertama kalinya Atleti mengangkat Piala Super […]

Hasil dan Skor Akhir Atletico Madrid vs Real Madrid, Piala Super Spanyol 23/8/2014 - berita Internasional Liga Spanyol

Gol cepat Mario Mandzukic kurang dari tiga menit sejak memasuki laga menjadi pembeda selagi Los Colchoneros untuk pertama kalinya memenangkan Piala Super Spanyol sejak tahun 1985.

Berkat gol di menit kedua dari Mario Mandzukic itu, Atletico Madrid memenangkan leg kedua Supercopa Espana 1-0, dan merebut trofi dengan agregat 2-1 melawan rival sekota mereka, Real Madrid. Ini adalah untuk pertama kalinya Atleti mengangkat Piala Super sejak tahun 1985.

Striker baru Atletico Madrid itu mencetak gol kompetitif pertamanya untuk Los Colchoneros, membuat mereka unggul hanya dua menit memasuki pertandingan. Sebuah bola kembali oleh Pepe ke lini pertahanan dicegat oleh Atleti. Antoine Griezmann melihat Mario Mandzukic berdiri bebas saat ia bergerak menuju gawang lawan, dan memberi sebuah umpan matang ke kakinya, dan striker asal Kroasia itu mengerjakan sisanya, menembakkan sebuah bola rendah yang melewati Iker Casillas, 1-0.

Dengan segera laga babak pertama penuh dengan pelanggaran keras, yang menyebabkan manager Atleti Diego Simeone diusir keluar.

Setelah Juanfran terkena pelanggaran dan mengalami pendarahan dari mulut, wasit menolak untuk membiarkan dia kembali ke lapangan selama beberapa menit, di saat yang sama Real Madrid membombardir gawang Atleti. Selama bombardir itu kiper Moya membuat dua penyelamatan besar untuk menjadikan laga tetap 1-0, tapi kemarahan Simeone terhadap ofisial keempat menyebabkan dia diusir keluar ke tribun penonton.

Dengan Atleti cukup senang dengan keunggulan mereka, praktis Real Madrid mendominasi permainan untuk sisa babak pertama. Pada beberapa kesempatan ada peluang menyamakan kedudukan, tetapi gol tidak pernah terjadi.

Di menit ke-39 James Rodriguez memberi umpan mulus untuk Gareth Bale di tepi kotak penalti Atleti. Tendangan Bale melebar dari gawang. Tepat sebelum peluit turun minum, Rodriguez memberi satu tembakan keras yang lagi-lagi melebar dari gawang Moya.

Di menit ke-49 Atleti nyaris memperlebar keunggulan mereka ketika tendangan bebas Raúl García menghantam mistar gawang. Mandzukic tampak menindaklanjuti pantulan itu dan seolah-olah bisa mencetak gol keduanya, tapi Iker Casillas segera membuat peyelamatan yang indah dengan membuang bola pada saat terakhir.

Kartu kuning kedua Luka Modric di menit-menit akhir menyebabkan peluang Real Madrid menipis.

Meskipun kehilangan satu pemain, Real Madrid terus menekan keras dan seperti di final Liga Champions, Sergio Ramos mendapat satu kesempatan besar ketika laga sisa dua menit. Tapi kali ini tendangannya jauh dari target, sehingga memungkinkan Atleti untuk merebut trofi mereka itu.

Starting XI:

Real Madrid: Casillas, Carvajal, Varane, Ramos, Coentrao (Marcelo 70′), Alonso, Kroos (Ronaldo 46′), Modric, Rodriguez (Isco 65′), Benzema, Bale

Atlético Madrid: Moya, Juanfran, Miranda, Godín, Siqueira, Tiago, Gabi, Koke, Griezmann (Jiménez 73′), Raúl García (Ñíguez 90′), Mandzukic (C. Rodriguez 85′)

Gol: Mandzukic (2 ‘)