Hasil dan Skor Akhir Barcelona vs Elche, Liga Spanyol 25/8/2014

28

Manager Luis Enrique berhasil mengawali musim barunya dengan kemenangan meski mereka hanya bermain dengan 10 pemain setelah Javier Mascherano dikartumerah di akhir babak pertama. Skor akhir 3-0 vs Elche antara lain berkat dua gol dari Lionel Messi. Video cuplikan gol ada di bagian bawah. Messi tampaknya sudah berhasil melupakan kekecewaannya setelah kalah di final Piala Dunia guna membuka skor pada […]

Internasional Liga Spanyol  - Hasil dan Skor Akhir Barcelona vs Elche, Liga Spanyol 25/8/2014

Manager Luis Enrique berhasil mengawali musim barunya dengan kemenangan meski mereka hanya bermain dengan 10 pemain setelah Javier Mascherano dikartumerah di akhir babak pertama. Skor akhir 3-0 vs Elche antara lain berkat dua gol dari Lionel Messi.

Video cuplikan gol ada di bagian bawah.

Messi tampaknya sudah berhasil melupakan kekecewaannya setelah kalah di final Piala Dunia guna membuka skor pada hari Minggu, tapi Barca sejenak diguncang oleh pengusiran Mascherano gara-gara dianggap menjatuhkan satu pemain lawan yang memiliki peluang bagus mencetak gol, di luar kotak penalti Barcelona sebelum babak pertama berakhir.

Pemain 18 tahun Munir El Haddadi memperlihatkan kecemerlangannya dengan sebuah gol pada debutnya di awal babak kedua sebelum Messi menambah satu lagi.

Dua gol di laga persahabatan terakhir Barca atas klub Meksiko Leon pada hari Senin lalu sudah cukup bagi Munir untuk merebut posisi di tim senior, seturut cederanya Neymar dan masih berlakunya hukuman Luis Suarez.

Dan adalah pemain akademi Barcelona berusia 18 tahun ini yang memiliki usaha berarti pertama dari permainan saat ia menembak dari sudut sempit dengan kekuatan penuh yang memantul di mistar gawang Elche pada di menit 22.

Satu peluang dari kapten Barca malam itu Andres Iniesta juga membentur mistar selagi tuan rumah tampak mendominasi penguasaan bola tanpa terlalu banyak kerja keras saat mengamankan daerah mereka sendiri.

Adalah Elche yang menjalani hukuman pertamanya setelah terlalu mudah menyerahkan bola di daerah pertahanan mereka sendiri, tiga menit sebelum babak pertama berakhir. Sergio Busquets tampak mengumpan bola ke Messi dan ia mengecoh satu-dua-tiga bek lawan sebelum menembak dengan kaki kiri ke sudut jauh gawang lawan, 1-0!

Beberapa menit kemudian situasi permainan seolah-olah berbalik ketika Mascherano mendapat kartu merah langsung untuk menjatuhkan Garry Rodrigues yang saat itu berlari tanpa hambatan ke arah gawang.

Sebaliknya, Barca tampak hampir tidak terganggu oleh keunggulan jumlah pemain Elche. Tidak lama setelah babak kedua dimulaiIvan Rakitic memberi umpan lambung ke depan. Munir yang lolos dari jebakan offside langsung mencongkel ke sudut jauh satu menit dan skor berubah 2-0.

Messi kemudian menjaga skor pada posisi nyaman 3-0 saat ia kembali mengecoh tiga bek Elche di dalam kotak penalti sebelum mengirim bola dengan kaki kiri ke sisi terjauh kiper Vicente Guaita.

Video cuplikan gol di bawah ini: