Hasil dan Skor Akhir Bayern Munich vs Manchester City, Grup E Liga Champions 18/9/2014

4

Hanya dengan gol di menit terakhir sajalah, melalui tendangan keras Jerome Boateng, tuan rumah Bayern Munich berhasil mengalahkan tamunya, Manchester City, di Allianz Arena, Kamis dinihari WIB. Sepanjang nyaris 90 menit sang tamu berhasil menahan gempuran tuan rumah, dan berbalik beberapa kali membahayakan gawang yang dijaga Manuel Neuer. Main di kandang sendiri, anak-anak asuhan Pep […]

Hasil dan Skor Akhir Bayern Munich vs Manchester City, Grup E Liga Champions 18/9/2014 - berita Internasional Liga Champions Liga Inggris Liga Jerman

Hanya dengan gol di menit terakhir sajalah, melalui tendangan keras Jerome Boateng, tuan rumah Bayern Munich berhasil mengalahkan tamunya, Manchester City, di Allianz Arena, Kamis dinihari WIB.

Sepanjang nyaris 90 menit sang tamu berhasil menahan gempuran tuan rumah, dan berbalik beberapa kali membahayakan gawang yang dijaga Manuel Neuer.

Main di kandang sendiri, anak-anak asuhan Pep Guardiola bermain cepat sejak menit pertama. Satu peluang terjadi di menit kedua, dengan tendangan Thomas Mueller meleset dari gawang.

Menit ke-19, satu sundulan Mueller ditepis oleh kiper Joe Hart, berujung sepak pojok.

Manchester City mencoba keluar dari tekanan dengan mencoba menguasai bola lebih sering dan lebih lama. Edin Dzeko menit ke-23 memberi satu tembakan ke arah gawang Manuel Neuer, sayang meleset tipis.

Selepas itu praktis tidak ada tendangan lain yang patut untuk dicatat.

Pada babak kedua Bayern masih menguasai bola lebih banyak dan lebih sering. Namun,  City selagi bertahan menurunkan sampai 9 pemain di lini pertahanan sendiri, menyulitkan umpan terobosan yang hampir selalu tercegat sebelum atau sedikit setelah melampaui kotak penalti. Mereka juga tidak segan-segan bermain sedikit keras. Wasit mengeluarkan empat kartu kuning, seluruhnya untuk pemain Man City: Dzeko, Kompany, Clichy, dan Demichelis. Secara total ada 16 kali pelanggaran yang dilakukan para pemain tim biru.

Akhirnya setelah Arjen Robben masuk di menit 74, terjadi beberapa kali terobosan dari sisi kanan serangan Bayern.

Menit ke-87, Jerome Boateng mencoba satu tendangan spekulatif dari sedikit di luar kotak penalti, namun masih bisa dipantulkan oleh Joe Hart, berujung sepak pojok.

Di ujung laga Boateng akhirnya menjadi penyelamat tim tuan rumah dengan satu tendangan keras membobol gawang Hart, 1-0.

Secara statistik terlihat bayern menguasai laga dengan 57% penguasaan bola, 12 kali percobaan tembakan dengan 9 mengarah on target ke gawang, sementara tim tamu 5 kali percobaan dengan tiga on target.
Susunan pemain:
Bayern Muenchen: Manuel Neuer; Medhi Benatia (Dante 85′), Rafinha (Pizzaro 84′), Jerome Boateng, Juan Bernat; Xabi Alonso, Philipp Lahm, David Alaba; Robert Lewandowski, Mario Goetze, Thomas Mueller (Arjen Robben 75′)

Manchester City: Joe Hart; Bacary Sagna, Vincent Kompany, Gael Clichy, Martin Demichelis; Samir Nasri (James Milner 58′), Jesus Navas (Aleksandar Kolarov 88′), David Silva, Fernandinho, Yaya Toure; Edin Dzeko (Sergio Aguero 74′)