Hasil dan Skor Akhir Bayern Munich vs Wolfsburg, Bundesliga 23/8/2014
Bayern Munich mendapat bahan bakar awal untuk mempertahankan gelar Bundesliga mereka dengan kemenangan kandang 2-1 atas Wolfsburg di Allianz Arena.

Meskipun tampak agak gugup pada menit-menit awal bentrokan, Sabtu dinihari WIB, juara bertahan dengan segera memegang kendali dan memimpin melalui gol Thomas Mueller pada menit 37.

Tim tuan rumah berhasil unggul dengan dua gol hanya dalam waktu dua menit saja setelah istirahat turun minum, thanks to Arjen Robben, namun Ivica Olic membalaskan satu gol bagi Wolfsburg, lima menit kemudian.

Robert Lewandowski membuat debut liga untuk klub raksasa Bavaria ini, namun membuat dirinya diragukan ketika ia tidak mampu memanfaatkan kesempatan berhadapan satu-satu dengan kiper Max Grun. Pemain pengganti Wolfsburg Junior Malanda juga melewatkan satu kesempatan emas di menit-menit akhir guna menyamakan kedudukan.

Pep Guardiola mempercayakan gelandang 17 tahun Gianluca Gaudino penampilan Bundesilga pertamanya, seturut dengan absennya Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger, Thiago Alcantra dan Franck Ribery. Ia adalah pemain debutan keempat termuda dalam sejarah klub.

Terdapat upacara kecil sebelum kick off untuk memberi penghargaan pada para pemain Bayern yang ikut serta dalam tim nasional Jerman ke Piala Dunia. Dan salah satu pahlawan Brasil itu melakukan tembakan pertama ke gawang lawan.

Mueller berhasil mengendalikan bola umpan jarak jauh Philipp Lahm, namun usahanya menembak dari sudut sempit itu berhasil ditangkap dengan baik oleh kiper Max Grun.

Bagi Bayern pertandingan tidak berjalan sesuai keinginan mereka, dan sebuah kesalahan oleh Manuel Neuer di menit ke-16 nyaris membuka pintu bagi Wolfsburg untuk memecahkan kebuntuan melalui Olic.

Dan tuan rumah mulai menemukan permainan mereka ketika Lewandowski meregang penuh untuk menyambut bola Lahm lainnya dengan tendangan voli sesaat sebelum menit ke-30, dan memperlihatkan penyelamatan satu tangan yang luar biasa dari Grun.

Tekanan demi tekanan akhirnya mencapai hasilnya saat Mueller melakukan sedikit perubahan saja pada sebuah umpan silang Arjen Robben dari sisi kanan, menyebabkan bola melampaui Grun yang tak berdaya, 1-0.

Bayern menggandakan keunggulan kurang dari dua menit setelah istirahat dengan Robben saling bertukar umpan dengan Lewandowski sebelum menjebloskan bola di dekat tiang kiri gawang.

Namun mantan striker Bayern Olic membawa Wolfsburg kembali ke pertandingan lima menit kemudian dengan sebuah tendangan melengkung dengan kaki kiri yang indah, menggetarkan gawang sedikit di bawah mistar Neuer.

Lewandowski sebenarnya memiliki satu gol sendiri di menit 58, tetapi tidak mampu mengangkat bola melewati Grun. Setelahnya David Alaba mengirim tendangan bebas yang berbahaya langsung ke kiper.

Wolfsburg nyaris menyamakan kedudukan 10 menit dari waktu peluit panjang. Max Arnold memberi sebuah umpan silang ke Junior Malanda, yang upayanya menjebol gawang dibelokkan ke mistar gawang oleh Neuer. Bola yang memantul tak bisa dikendalikan oleh sang striker, yang secara misterius malah menendang bola melebar.

Satu gol Sebastian Rode dianulir untuk offside dan satu sepakan Robben menghantam mistar gawang. Namun dua gol terbukti cukup baik mengingat perlawanan keras Wolfsburg dan dengan ini Bayern berhasil memulai musim mereka dengan kemenangan untuk tahun ketiga berturut-turut.

Advertisement