Hasil dan Skor Akhir Borussia Dortmund vs Arsenal, Grup D Liga Champions 17/9/2014

29

Striker Italia Ciro Immobile mencetak gol pertamanya untuk Borussia Dortmund selagi tim Jerman itu main dominan untuk mengalahkan Arsenal 2-0 di Grup D Liga Champions. Striker Gabon Pierre-Emerick Aubameyang menambahkan satu gol lagi di awal babak kedua untuk membantu Dortmund 2 -0 menang secara layak. Hasil tiga poin ini akan sangat membantu Dortmund melangkah ke tahap berikutnya. Statistik […]

Internasional Liga Champions Liga Inggris Liga Jerman  - Hasil dan Skor Akhir Borussia Dortmund vs Arsenal, Grup D Liga Champions 17/9/2014
Striker Italia Ciro Immobile mencetak gol pertamanya untuk Borussia Dortmund selagi tim Jerman itu main dominan untuk mengalahkan Arsenal 2-0 di Grup D Liga Champions. Striker Gabon Pierre-Emerick Aubameyang menambahkan satu gol lagi di awal babak kedua untuk membantu Dortmund 2 -0 menang secara layak.

Hasil tiga poin ini akan sangat membantu Dortmund melangkah ke tahap berikutnya. Statistik memperlihatkan, tim yang mampu untuk setidaknya sekali menang dan sekali draw di dua laga pertama akan berpeluang sangat besar menduduki posisi juara grup.

Bola sebenarnya lebih banyak dikuasai oleh Arsenal dengan 52% vs 48%. Namun akibat tekanan yang terus menerus dilancarkan tuan rumah, The Gunners hanya mampu melancarkan dua tembakan on target. Sementara Dortmund melepaskan 19 tembakan dengan 8 di antaranya mengarah tepat ke gawang. Dua di antaranya berbuah gol.

Dortmund langsung bermain cepat di awal pertandingan.

Menit ke-5 gelandang Dortmund Henrikh Mkhitaryan sudah diberi peringatan karena dianggap melakukan diving di depan gawang lawan.

Menit ke-18 Ciro Immobile memperoleh kesempatan emas, namun tendangannya meleset tipis di samping gawang Arsenal.

Menit ke-27, umpan silang Kevin Grosskreutz diterima Pierre-Emerick Aubameyang yang tidak terjaga, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Szczesny.

Menit ke-29 sebuah upaya pemain Dortmund berhasil ditepis Szczesny namun bola rebound ke kaki Mkhitaryan. Sayang tembakannya masih melambung.

Menjelang turun minum, sebuah tendangan Danny Welbeck meleset setelah menerima umpan cantik Aaron Ramsey. Skor masih 0-0.

Kerja keras Dortmund akhirnya berbuah di menit ke-45, Immobile melakukan sebuah terobosan solo yang diakhiri dengan sebuah tendangan keras ke pojok kanan bawah gawang Arsenal. 1-0!

Babak kedua baru berlangsung tiga menit lamanya ketika Aubameyang yag dibiarkan tanpa penjagaan, sedikit di luar kotak penalti, menerima umpan lalu melarikan bola di antara Pet Mertesacker dan kiper Szczesny. Dengan satu sontekan mudah berakhir di gawang Arsenal, 2-0!

Setelah itu Aubameyang masih satu kali lagi nyaris mencuri gol dengan melepaskan tembakan yang mengguncang mistar dari tepi area penalti setelah pertahanan Arsenal lagi-lagi tak berdaya menghadapi serangan balik cepat Jerman lainnya.