Hasil Dan Skor Akhir Brasil vs Kolombia, Kapten Neymar Jadi Penentu

14

Tepat dua bulan setelah mereka bertanding dalam pertempuran di Fortaleza, Brasil vs Kolombia bertempur lagi dalam sebuah laga yang mungkin bisa dibilang sedikit tak kalah kerasnya dibandingkan saat di Piala Dunia lalu. Hasil pertandingan persahabatan antara Brazil vs Kolombia berakhir dengan skor 1-0. Adalah tendangan bebas Neymar di menit 83 yang menentukan hasil Brasil vs Colombia.  Ditunjuk menjadi kapten […]

Internasional  - Hasil Dan Skor Akhir Brasil vs Kolombia, Kapten Neymar Jadi Penentu

Tepat dua bulan setelah mereka bertanding dalam pertempuran di Fortaleza, Brasil vs Kolombia bertempur lagi dalam sebuah laga yang mungkin bisa dibilang sedikit tak kalah kerasnya dibandingkan saat di Piala Dunia lalu.

Hasil pertandingan persahabatan antara Brazil vs Kolombia berakhir dengan skor 1-0. Adalah tendangan bebas Neymar di menit 83 yang menentukan hasil Brasil vs Colombia. 

Ditunjuk menjadi kapten Timnas Brasil tampaknya menjadikan motivasi ganda untuk Neymar. Penyerang 22 tahun itu sukses menyumbangkan satu-satunya gol kemenangan timnya saat melakoni laga ujicoba melawan Kolombia, Sabtu (6/9) pagi WIB. 

Di laga debut kedua Dunga sebagai pelatih, Brazil memainkan skema yang sama dengan era Luiz Felipe Scolari. Namun terlihat bahwa sang juru taktik anyar menuntut pemainnya bertarung mati-matian selama 90 menit. Dan ini dilayani betul oleh Kolombia yang membuat laga berlangsung menegangkan.

Tensi pertandingan yang tinggi juga mengakibatkan dikeluarkannya lima kartu kuning dari kantung wasit. Sayang, hingga babak pertama usai, kedudukan masih imbang tanpa gol. 

Gol kemenangan laga itu tercipta pada menit ke-83. Dari sebuah tendangan bebas, Neymar mengirimkan tembakan ke pojok gawang Kolombia tanpa bisa dihentikan kiper David Ospina. Laga pun berakhir dengan kemenangan Brasil 1-0.

Susunan Pemain Brasil vs Kolombia

Brasil: Jefferson, Maicon, Miranda, Luiz, Luis, Gustavo, Ramires, Oscar, Willian, Diego Tardelli, Neymar.
Subs tidak digunakan: Rafael Cabral, Fernandinho, Robinho, Danilo, Marquinhos, Gil, Marcelo, Elias, Everton Ribeiro, Goulart, Coutinho.
Pencetak gol: Neymar, 82. Kartu Kuning: Ramires, Luiz GustavoBooked:

Kolombia: Ospina, Zuniga, Zapata, Valdes Parra, Armero, Cuadrado, Ramirez, Sanchez, Rodriguez, Martinez, Gutierrez.
Subs tidak digunakan: Vargas, Valencia, Arias, Aguilar, Falcao, Guarin, Ibarbo, Mejia, Balanta, Bacca, Ramos, Quintero, Carbonero, Muriel.
Kartu Kuning: Cudrado, Sanchez, Zuniga, Valdes, Gutierrez. Dikeluarkan: Cuadrado.

Penonton: 73.429
Wasit: Dave Gantar