Hasil dan Skor Akhir Ceko vs Belanda, Kualifikasi Euro 2016 10/9/2014

Bek Daryl Janmaat melakukan blunder di menit-menit akhir laga Ceko vs Belanda, Rabu dinihari WIB, yang menyebabkan tuan rumah menang 2-1 atas tamunya. Janmaat dengan kepalanya berusaha untuk memantulkan sebuah umpan silang yang tidak berbahaya ke arah kiper Jasper Cillessen, namun salah perkiraan. Bola memantul dengan keras dan Vaclav Pilar menerkam dengan cepat, 2-1. Sudah tidak ada […]

Berita Transfer, Liga Inggris - Adnan Januzaj kini tengah menunggu bagaimana sikap dari kubu Manchester United.

Internasional Piala Eropa  - Hasil dan Skor Akhir Ceko vs Belanda, Kualifikasi Euro 2016 10/9/2014
Bek Daryl Janmaat melakukan blunder di menit-menit akhir laga Ceko vs Belanda, Rabu dinihari WIB, yang menyebabkan tuan rumah menang 2-1 atas tamunya.

Janmaat dengan kepalanya berusaha untuk memantulkan sebuah umpan silang yang tidak berbahaya ke arah kiper Jasper Cillessen, namun salah perkiraan. Bola memantul dengan keras dan Vaclav Pilar menerkam dengan cepat, 2-1. Sudah tidak ada waktu lagi bagi Belnda membalaskan kesalahan itu.

“Itu kesalahan saya,” kata Janmaat kepada NOS Belanda. “Saya tidak bisa melakukannya dengan benar.”

Gelandang Borek Dockal memberi tim tuan rumah keunggulan di menit ke-21 dengan sebuah tembakan kaki kiri yang kuat setelah Belanda melakukan penjagaan yang ceroboh.

Stefan de Vrij, yang bertanggung jawab atas gol Dockal ini, menebus kesalahannya dengan menyamakan skor bagi Belanda di menit 55, naik tinggi menyambar sebuah umpan silang Daley Blind setelah pertahanan Ceko gagal menyapu bersih sepak pojok Belanda.

Di pertandingan Grup A lainnya, Kazakhstan dan Latvia main imbang 0-0 dan Islandia mengalahkan Turki yang hanya bermain dengan 10 orang 3-0 untuk naik ke puncak grup karena selisih gol.

Kebanyakan negara-negara besar diharapkan untuk lolos ke Euro 2016 di Prancis, dengan dua tim teratas dari delapan grup kualifikasi akan maju ke turnamen yang akan menjamu 24 tim. Sisanya didapat dari tim-tim terbaik urutan ketiga.

Pilar mengatakan golnya memberi Ceko apa yang mereka cita-citakan saat melawan Belanda, yang finish ketiga di Piala Dunia musim panas ini, tetapi sekarang memiliki dua kekalahan beruntun di bawah pelatih baru Guus Hiddink.

“Kami ingin menang, itu tujuan kami,” kata Pilar. “Tiga poin sangat penting bagi kami.”

Kapten Belanda Robin van Persie juga menyesalkan kekalahan timnya.

“Setelah membuat skor 1-1 kami mengendalikan permainan dan memiliki peluang untuk unggul 1-2,” kata Van Persie. “Adalah sangat pahit jika kebobolan di saat-saat akhir.”

Hiddink secara mengejutkan mengadopsi formasi defensif 5-3-2 melawan Ceko, tapi beralih ke sistem tradisional Belanda yang lebih menyerang, 4-3-3, setelah kebobolan lebih dulu.

Belanda menunjukkan lebih banyak niat menyerang, tetapi tidak pernah berhasil mengalahkan Ceko di Praha dan tim tuan rumah tampak berbahaya pada serangan balik cepat dan pada bola-bola mati, sebelum kesalahan Janmaat mengubah nasib timnya.

Di Reykjavik, Jon Dadi Bodvarsson mencetak gol di menit ke-18 dan segalanya menjadi lebih mudah saat Omer Toprak diusir pada menit ke-59 untuk kartu kuning kedua. Gylfi Sigurdsson menggandakan keunggulan di menit ke-76 dan Kolbeinn Sigthorsson menyelesaikan skor akhir semenit kemudian.

Sepakbola.cc