Pertandingan Chelsea Kontra Swansea City, 13/9/2014

12

Hasil dan Skor Akhir Chelsea vs Swansea City, Liga Inggris EPL 13/9/2014 Skor akhir adalah 4-2 untuk kemenangan tuan rumah Chelsea. Swansea sempat unggul lebih dulu gara-gara gol bunuh diri John Terry. Namun disamakan oleh pahlawan Chelsea, Diego Costa dengan menggunakan sundulan kepadanya, pada 2 menit jelang rehat. Gol kedua Chelsea dicetak oleh Costa lagi pada […]

Internasional Liga Inggris  - Pertandingan Chelsea Kontra Swansea City, 13/9/2014
Hasil dan Skor Akhir Chelsea vs Swansea City, Liga Inggris EPL 13/9/2014

Skor akhir adalah 4-2 untuk kemenangan tuan rumah Chelsea. Swansea sempat unggul lebih dulu gara-gara gol bunuh diri John Terry. Namun disamakan oleh pahlawan Chelsea, Diego Costa dengan menggunakan sundulan kepadanya, pada 2 menit jelang rehat. Gol kedua Chelsea dicetak oleh Costa lagi pada menit 56.

Penyerang Spanyol kelahiran Brasil itu menambah satu gol lagi di menit 67, dan satu gol lagi oleh debutan baru Loic Remy, menit 81. Gol tim tamu yang memperkecil selisih kekalahan dilakukan oleh Jonjo Shelvey menit 86.

Diego Costa tidak menyia-nyiakan kepercayaan Jose Mouriho yang merekrutnya dari Atletico Madrid di awal jendela transfer musim panas. Ia menciptakan tiga dari empat gol tim tuan rumah saat menghadapi tamunya, Swansea City.

Kemenangan ini memperlihatkan mengapa Chelsea difavoritkan menjadi juara liga musim ini. Sejauh ini Chelsea adalah satu-satunya tim yang menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan poin sempurna 12 dari empat laga. Swansea City yang tadinya juga mencatatkan tiga kemenangan beruntun ada di posisi kedua dengan 9 poin.

Swansea unggul lebih dulu akibat gol bunuh diri kapten John Terry saat laga baru berjalan 11 menit. Gol yang membuat Terry terpukul ini berasal dari sebuah terobosan seorang pemain Swansea di sisi kiri lapangan, yang lalu mengumpan cepat ke arah kiri kotak penalti tuan rumah. Terry mencoba memotong umpan itu namun sialnya bola malah berbelok dengan deras ke gawang sendiri, 0-1.

Setelah itu Chelsea selama bermenit-menit sampai menjelang akhir babak pertama mencoba mengurung pertahanan Swansea, yang bertahan secara luar biasa. Kiper Fabianski patut dipuji untuk usahanya menjaga gawang agar tidak kebobolan selama babak pertama.

Usaha tim tuan rumah akhirnya berujung gol pada injury time babak pertama. Costa memanfaatkan kepalanya untuk menyambar umpan sepak pojok Fabregas ke tengah kotak penalti, 1-1.

Setelah rehat, yakni pada menit 56, Costa mengukir satu gol dengan kaki kanan, mencontek satu umpan terobosan yang lagi-lagi datang dari Cesc Fabregas, 2-1.

Gol itu agaknya meruntuhkan semangat tim tamu, yang seperti kehilangan kepercayaan diri. Pada menit 67, Costa mencetak gol ketiganya, hasil umpan Ramires. Costa lolos dari jebakan offside dua pemain lawan, meneruskan bola yang memang sudah terarah ke gawang Fabianski. Gol ketiganya itu tanpa perayaan berlebihan lagi seperti dua gol pertamanya.

Dengan demikian Costa sudah mencatatkan tujuh gol dari empat pertandingan. Betapa berharganya pemain ini, dan betapa kehilangannya Atletico Madrid.

Sekitar menit 72 atau 73, Jose Mourinho menarik keluar Costa dan memasukkan debutan Loic Remy. Pemain asal Prancis itu menambah satu gol bagi di menit 81, 4-1.

Tim tamu memperkecil selisih kekalahan dengan gol Jojo Shelvey menit 87.

Betapa frustrasinya tim tamu dipermalukan 4-2 terlihat usai gol Jojo itu, ketika salah satu pemain mendorong Mourinho yang ingin mengambil bola out, merasa pelatih Chelsea itu membuang-buang waktu.

Chelsea:
13-Thibaut Courtois, 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta, 4-Cesc Fabregas (17-Salah 82), 8-Oscar, 21-Nemanja Matic, 10-Eden Hazard, 14-Andre Schuerrle (7-Ramires 45), 19-Diego Costa (18-Loic Remy 72)

Swansea: 1-Lukasz Fabianski, 2-Jordi Amat (33-Federico Fernandez 45), 3-Neil Taylor, 6-Ashley Williams, 22-Angel Rangel, 4-Ki Sung-Yeung, 8-Jonjo Shelvey, 12-Nathan Dyer, 15 -Wayne Routledge (20-Jefferson Montero 66), 23-Gylfi Sigurdsson, 18-Bafetimbi Gomis (10-Wilfried Bony 76)