Hasil Pertandingan Skor Akhir

Hasil Timnas U-23 Indonesia vs Maladewa U-23 Skor 4-0 Cabang Sepakbola Asian Games 2014. Timnas Indonesia U-23 kembali meraih hasil bagus saat menghadapi Maladewa U-23 dalam babak penyisihan grup cabang sepakbola ajang Asian Games 2014 di Korea Selatan.

Indonesia U23 telah melakukan awal yang bagus di ajang Asian Games 2014 dengan mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 7-0 beberapa waktu yang lalu. Dan kini di pertandingan melawan Maladewa skuad asuhan Aji Santoso kembali menang telak. Laga Indonesia vs Maladewa berakhir dengan skor 4-0.

Ramdhani Lestaluhu mengawali pesta gol  Timnas Indonesia U-23 lewat golnya pada menit 13. Dengan cerdik Lestaluhu meloloskan diri dari jebakan offside dan melepas sepakan kerasnya ke pojok kanan atas gawang Maladewa tanpa bisa dijangkau.

Di menit ke-43 pemain Maladewa membahayakan gawang Indonesia melalui sundulan kepala yang keras dari jarak dekat oleh Mohamed Hamza namun beruntung bola masih bisa ditepis Andritany.

BACA JUGA  Jeroen Zoet Marah Pada Teknologi Garis Gawang

Indonesia U23 terus memberikan tekanan yang hebat ke pertahanan Maladewa U23, namun kokohnya benteng pertahanan Maladewa membuat Indonesia hanya bisa unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, laga sepenuhnya menjadi milik Indonesia. Baru berjalan 4 menit, Ferdinand Sinaga dengan dingin menuntaskan umpan silang Bayu Gatra Sanggiawan dari sisi kiri wilayah pertahanan lawan. 2-0 untuk Indonesia

Indonesia U23 kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit 56. Kerja sama cantik barisan depan Indonesia gagal diantisipasi lini pertahanan Maladewa dan diakhiri tendangan keras dari dalam kotak penalti oleh Bayu Gatra.

Alfin mengancam lewat solo run yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Maladewa di menit 80, ia harus dihentikan paksa oleh pemain bertahan Maladewa di dalam kotak penalti.

BACA JUGA  Pemain Buangan Manchester United Ini Sudah Mulai Sombong

Wasit langsung menunjuk titik puith atas pelanggaran keras itu. Ferdinand sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo dan skor 4-0 mengakhiri laga ini.

Timnas U23 dipastikan lolos ke babak 16 Besar Sepakbola Asian Games 2014 di Incheon Korsel. Indonesia kini mengoleksi 6 poin memimpin klasemen sementara Grup E. Di laga terakhir Timnas U23 akan menghadapi Thailand.

 

Susunan Pemain

Maladewa U-23: Jazlaan; Numaan, Mohamed Samdhooh, Ali Amdhan, Ahmed Shaflu; Arif Mohamed, Shifaz Hassan, Mohamed Hamza, Yaamin Moosa, Irfan Mohamed; Abdulla Asadhulla.

Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa; Dany Saputra, Victor Igbonefo, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony; Ramdani Lestaluhu, Fandi Eko, Achmad Jufriyanto, Bayu Gatra, Dedi Kusnandar; Ferdinand Sinaga.