Hasil dan Skor Akhir Inggris vs Norwegia, Persahabatan 4/9/2014

Laga persahabatan Inggris vs Norwegia berakhir dengan skor tipis, 1-0. Itu pun hadir melalui titik penalti dan dieksekusi oleh kapten baru tim Inggris, Wayne Rooney. Wayne Rooney menyelamatkan muka manager Roy Hodgson dari rasa malu setelah stadion Wembley mencatatkan rekor terendah jumlah penonton pada laga persahabatan yang muram dan membosankan di Wembley. Rooney mencetak satu-satunya gol di menit ke-68. Hanya […]

Internasional Liga Inggris  - Hasil dan Skor Akhir Inggris vs Norwegia, Persahabatan 4/9/2014

Laga persahabatan Inggris vs Norwegia berakhir dengan skor tipis, 1-0. Itu pun hadir melalui titik penalti dan dieksekusi oleh kapten baru tim Inggris, Wayne Rooney.

Wayne Rooney menyelamatkan muka manager Roy Hodgson dari rasa malu setelah stadion Wembley mencatatkan rekor terendah jumlah penonton pada laga persahabatan yang muram dan membosankan di Wembley. Rooney mencetak satu-satunya gol di menit ke-68.

Hanya 40.181 orang muncul di stadion nasional Inggris itu guna menonton pertandingan ini. Itu adalah rekor kerumunan terendah di Stadion Wembley yang baru. Sebuah turnamen kurang terkenal lainnya di Wembley baru-baru ini, bertajuk Johnstone’s Paint Trophy, mendapatkan jumlah penonton yang lebih baik, 8.000-an orang lebih banyak daripada laga ini.

Dan sebagian besar dari para gilabola yang datang stadion di London utara-barat  itu pada Kamis dinihari WIB merasa telah membuang uang mereka secara sia-sia.

Tembakan pertama Inggris pada gawang lawan adalah ketika Rooney berhasil mencuri bola melewati Orjan Haskjold Nyland di dekat kotak penalti, dan cara Inggris membangun serangan sangat-sangat lambat, terutama di babak pertama.

Baru setelah penalti Rooney berhasil menerpa jaring gawang Norwegia-lah, setelah itu Inggris baru mulai bermain sepakbola yang sesungguhnya.

Danny Welbeck memberi fans Arsenal petunjuk sekilas soal potensinya dengan terobosan silang menyilang, sementara Raheem Sterling dan Daniel Sturridge juga memperlihatkan kilatan positif mereka.

Hart sebelumnya telah menyelamatkan sebuah tembakan rendah dari Mats Daehli dan kiper Inggris itu juga berhasil meredam aksi Joshua King dengan aksi akrobatik. Beberapa penjagaan yang ceroboh dari pemain Chelsea Gary Cahill memungkinkan Joshua King untuk melakukan terobosan berbahaya ke dalam kotak penalti, tapi tak satu pun bisa diubah menjadi gol.

Kemudian Inggris mendapatkan penyelamatan di menit ke-67 ketika Omar Elabdellaoui telat melakukan tekel pada Sterling dan wasit menunjuk titik putih.

Rooney melangkah dan meluncurkan bola melewati Nyland dengan kaki kanannya.

Dengan tekanan berkurang, Inggris akhirnya mulai bermain lepas dan melakukan lebih banyak penyerangan.

Welbeck, yang masuk menggantikan Rooney, sempat membuat repot kiper Norwegia.

Fabian Delph dan Calum Chambers melakukan debut mereka dan Gary Cahill keluar dengan kemungkinan cedera pergelangan kaki.

Manager Roy Hodgson tahu, dia perlu memperbaiki kualitas anak buahnya supaya bisa menang di Swiss pada laga kualifikasi Euro 2016 pada hari Senin.

Inggris: Hart, Stones, Jones, Cahill, Baines, Oxlade-Chamberlain, Henderson, Wilshere, Sterling, Rooney, Sturridge.Subs: Forster, Rose, Jagielka, Chambers, Milner, Delph, Townsend, Welbeck, Lambert.

Norwegia: Nyland, Elabdellaoui, Nordtveit, Forren, Linnes, Skjelbred, Johansen, Jenssen, Daehli, Raja, T Elyounoussi. Subs: Jarstein, Semb Berge, Hagen, Flo, Samuelsen, Pedersen, Konradsen, Nielsen, Tettey, M. Elyounoussi, Kamara, Hansen.

Sepakbola.cc