Berita Bola - Hasil Dan Skor Akhir Islandia vs Belanda, Kualifikasi EURO 2016 -

Sebuah kejutan kembali terjadi di ajang Kualifikasi Euro 2016, kali ini tanpa terduga giliran Islandia bisa meraih poin penuh atas juara tiga Piala Dunia 2014, Belanda.

Islandia berhasil mencatatkan kemenangan ketiga mereka dengan menghempaskan Belanda dengan skor akhir  2-0. Gylfi Sigurdsson mengemas dua gol dalam hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Islandia vs Belanda di Reykjavik, Selasa (14/10/2014) dini hari WIB.

Babak Pertama Islandia vs Belanda

Pertandingan baru saja berjalan sepuluh menit, pemain andalan tuan rumah, Gylfi Sigurdsson sudah mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil menjebol gawang Cillessen lewat titik putih. Wasit memberikan penalti bagi Islandia setelah ada pelanggaran dari De Vrij pada Bjarnason di kotak penalti Belanda.

Belanda sebenarnya sudah menguasai lapangan dengan penguasaan bola mereka yang sangat menonjol. Namun peluang yang dihasilkan tak mampu menembus pertahanan tuan rumah. Satu peluang bagus didapat oleh Van Persie namun Halldorsson berhasil menepis bola.

Tuan rumah justru berhasil menggandakan keunggulan di akhir babak pertama. Tiga menit jelang jeda pertandingan, Gylfi Sigurdsson lagi lagi mencetak gol keduanya dan menggandakan kedudukan. Berawal dari tendangan sudut yang menghasilkan kemelut di depan gawang Belanda, Sigurdsson muncul dari lini kedua dan melepaskan tendangan voli keras. Gol! Skor menjadi 2-0 untuk Islandia!

Babak Kedua Islandia vs Belanda

Setelah istirahat, Guus Hiddink memasukkan  Huntelaar di babak kedua dan menarik keluar Sneijder. Beberapa peluang kembali tercipta namun sayangnya belum ada yang bisa menghasilkan gol.

Islandia dengan disiplin dan tetap fokus menjaga lini pertahanan mereka dengan baik. Di penghujung pertandingan hampir muncul gol ketiga bila saja Bodvarsson mampu meneruskan crossing dari sisi kiri pertahanan lawan. Tak ada lagi gol yang tercipta, Belanda harus mengalami kekalahan keduanya di babak kualifikasi EURO 2016 ini.

Kemenangan dengan skor 2-0 ini membuat Islandia masih perkasa dan menyabet 100 persen kemenangan di klasemen Grup A.

Islandia 2-0 Belanda (Sigurdsson 10’-pen, 42’)

Susunan pemain Islandia vs Belanda

Islandia : Halldorsson, Sigurdsson, Arnason, Skulason (Saevarsson (46), Bjarnason, Sigurdsson, Gunnarsson, Bjarnasson, Hallfredsson, Bodvarsson (Gislason 89), Sigthorsson

Belanda : Cillessen; Van der Wiel, De Vrij, Martins Indi, Blind; De Jong, Afellay (Fer 78), Sneijder (Huntelaar 46); Robben, Van Persie, Lens (Promes 68)