Hasil dan Skor Akhir Italia vs Belanda, Friendly 5/9/2014

11

Manager baru Antonio Conte memulai laga pertamanya dengan meyakinkan, selagi gol-gol dari Ciro Immobile dan Daniele De Rossi memberi mereka kemenangan 2-0 atas Belanda yang bermain dengan 10 orang saja. Conte yang bertugas memimpin Italia dengan generasi pemain baru setelah pengunduran diri Cesare Prandelli pasca Piala Dunia, tidak bisa berharap untuk awal yang lebih baik di […]

Internasional Liga Italia  - Hasil dan Skor Akhir Italia vs Belanda, Friendly 5/9/2014
Manager baru Antonio Conte memulai laga pertamanya dengan meyakinkan, selagi gol-gol dari Ciro Immobile dan Daniele De Rossi memberi mereka kemenangan 2-0 atas Belanda yang bermain dengan 10 orang saja.

Conte yang bertugas memimpin Italia dengan generasi pemain baru setelah pengunduran diri Cesare Prandelli pasca Piala Dunia, tidak bisa berharap untuk awal yang lebih baik di kota Bari, Italia, Jumat dinihari WIB.

Immobile mengejutkan semua orang ketika laga baru dimulai berselisih tiga menit ketika sebuah tembakan panjang Leonardo Bonucci mengagetkan lini pertahanan Belanda. Immobile menyambar bola lalu setelah satu-dua gocekan, menembak ke gawang Jasper Cillessen.

Dan nasib yang lebih buruk lagi menanti tim tamu, yang juga memulai era baru mereka sendiri di bawah Guus Hiddink, yang pernah melatih mereka antara tahun 1994 dan 1998.

Bruno Martins Indi diusir pada menit kesembilan karena menjatuhkan pemain debutan Italia Simone Zaza di area penalti dan Daniele De Rossi dengan dingin mengkonversi penalti menjadi gol, 2-0!

Italia memiliki banyak peluang untuk memperpanjang keunggulan mereka, terutama di babak pertama, tapi kiper Belanda Jasper Cillessen melakukan respons dengan baik untuk menjaga skor tidak bertambah buruk, sebelum laga melempem pada tahap-tahap terakhir.

Conte, yang secara luas dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di Eropa setelah memimpin Juventus untuk tiga gelar Serie A berturut-turut, akan dimotivasi bukan hanya oleh skor akhir, tetapi juga oleh kinerja yang mengesankan dari tim asuhannya.

Kartu merah Martins Indi yang terlalu awal telah memastikan Italia menjadi pengatur jalannya permainan, tapi interaksi para pemain dan semangat menyerang telah mendukung Conte menjelang laga kualifikasi Euro 2016 pertama vs Norwegia pada hari Selasa.

Immobile dengan cepat memberi keunggulan ketika Bonucci memberi umpan panjang yang sama-sama tidak bisa diantisipasi oleh Martins Indi dan Stefan de Vrij. Cillessen keluar dar sarangnya dengan cepat, tapi Immobile punya cukup waktu untuk menghindari kiper Belanda itu sebelum menyenggol bola dengan kaki kirinya guna membuka gol pertama bagi Italia.

Setelah itu Belanda dengan cepat menemukan tim mereka mengerut menjadi 10 pemain ketika Martins Indi, penjaga terakhir, menjatuhkan Zaza.

De Rossi menembak ke pojok kiri bawah selagi manager Guus Hiddink menukar Jeremain Lens dengan bek Joel Veltman dalam upaya untuk membendung serangan lebih banyak lagi, dan selagi strategi itu berhasil, perubahan tidak mampu untuk menghentikan momentum Italia.

Zaza bisa saja menandai debutnya dengan sebuah gol di menit ke-20, tapi Cillessen melakukan penyelamatan hebat setelah Immobile bermain tidak egois, memberi umpan pada Zaza, namun berakhir begitu saja.

Setelah itu giliran Immobile yang sekali lagi melepas kesempatan emas ketika satu umpan diberikan oleh Zaza menjelang berakhirnya babak pertama. Di awal babak kedua giliran Zaza menembak ke sisi jaring Cillessen.

Robin van Persie kemudian mencoba satu peruntungan dengan menembak langsung ke gawang tapi melebar, selagi usaha Andrea Ranocchia membersihkan bola dengan kepalanya berakhir salah arah. Sebagaimana babak pertama dengan Sneijder, adegan serangan Belanda itu termasuk langka selama laga persahabatan ini.

Italia masih terus mengontrol pertandingan tetapi terbatas untuk tembakan jarak jauh. Bonucci dan Zaza, keduanya sempat menguji Cillessen dari kejauhan di babak kedua.

Dua gol sudah lebih dari cukup untuk Italia. Sementara untuk Belanda ini adalah sebuah peringatan menjelang laga kualifikasi Euro 2016 mereka melawan Republik Ceko pada hari Selasa.