Hasil dan Skor Akhir Jerman vs Argentina, Persahabatan 4/9/2014

Argentina membalaskan dendam atas kekalahan di final Piala Dunia lalu dengan skor cukup telak 2-4 atas tuan rumah Jerman di laga persahabatan di Duesseldorf, Kamis dinihari WIB. Angel di Maria memberi assist tiga gol dan mencetak gol keempat atas nama dirinya. Argentina unggul langsung 4-0 hanya dalam waktu 50 menit, sesuatu yang mengecilkan hati para pendukung tuan rumah […]

Internasional Liga Jerman  - Hasil dan Skor Akhir Jerman vs Argentina, Persahabatan 4/9/2014
Argentina membalaskan dendam atas kekalahan di final Piala Dunia lalu dengan skor cukup telak 2-4 atas tuan rumah Jerman di laga persahabatan di Duesseldorf, Kamis dinihari WIB. Angel di Maria memberi assist tiga gol dan mencetak gol keempat atas nama dirinya.

Argentina unggul langsung 4-0 hanya dalam waktu 50 menit, sesuatu yang mengecilkan hati para pendukung tuan rumah di pertandingan pertama mereka usai pergelaran perayaan trofi Piala Dunia.

Jerman menang 1-0 di perpanjangan waktu di Brasil pada bulan Juli lalu.

Dengan Lionel Messi absen karena cedera kaki kanan, Di Maria mengambil alih peran sentral penyerangan, memberi masing-masing assist bagi Sergio Aguero di menit ke-21, tendangan voli yang luar biasa Erik Lamela di menit 40, dan Federico Fernandez dua menit setelah jeda.

Di Maria, yang menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United dari Real Madrid pekan lalu, menobatkan penampilannya yang ke-50 dengan sebuah tendangan melambung di atas kiper pengganti Jerman Roman Weidenfeller, setelah kapten Argentina Javier Mascherano melakukan solo run yang luar biasa.

Andre Schuerrle mencetak satu gol dari rebound dua menit kemudian sebelum Mario Goetze, yang mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia, membuat skor berubah 2-4 dengan sebuah tembakan pantul di menit ke-78.

Kedua belah pihak menerjunkan banyak perubahan formasi dibandingkan laga sepakbola di Stadion Maracana Rio de Janeiro 52 hari sebelumnya.

Jerman membuat tujuh perubahan di sisinya. Kapten Philipp Lahm, bek Per Mertesacker, dan pencetak gol terbanyak Piala Dunia Miroslav Klose, semuanya pensiun setelah laga final. Pelatih Joachim Loew juga harus bergulat dengan sejumlah pemain cedera.

Pelatih Argentina Gerardo Martino, yang mengambil alih posisi dari Alejandro Sabella setelah final, harus melakukan laga tanpa Messi. Dia, bagaimanapun, memiliki Di Maria yang absen pada perebutan trofi final Piala Dunia karena cedera.

Gelandang menyerang menunjukkan tekadnya sejak awal dengan melakukan terobosan sendirian sebelum kiper Jerman Manuel Neuer muncul untuk meredam bahaya.

Neuer menjadi kapten di laga ini setelah kapten tim penerus Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger mengalami cedera.

Kiper Argentina Sergio Romero juga merasakan bagaimana harus berhadapan dengan Mario Gomez di ujung lain lapangan.

Mario Gomez yang kembali setelah kehilangan Piala Dunia karena masalah kebugaran, melewatkan tiga peluang emas untuk mencetak gol. Striker Fiorentina itu disoraki oleh para pendukung setelah kehilangan kesempatan terakhirnya dan seketika itu juga dia tanpa ampun diganti pemain lain.

Di Maria mengirim umpan silang indah dalam dengan sisi luar kaki kirinya untuk Aguero, yang membuka skor dengan sebuah sontekan sederhana setelah kurangnya konsentrasi di lini pertahanan Jerman.

Lamela membuat skor berubah 2-0 lima menit sebelum turun minum dengan sebuah tendangan volley keras ke pojok kiri atas, hasil umpan mendalam di Maria.

Sundulan Fernandez dari umpan silang Di Maria sama sekali tidak memberi kesempatan bereaksi bagi kiper pengganti Weidenfeller, dan kekalahan sudah tampak jelas ketika Di Maria dengan terobosan individualnya melakukan congkelan di atas kiper lawan.

Schuerrle dan Goetze merespon dan Marco Reus memberi pukulan balik bagi tim tuan rumah, yang tidak bisa mengumpulkan menyamakan kedudukan, tetapi masih memiliki trofi Piala Dunia di tangannya.