Hasil dan Skor Akhir Jerman vs Skotlandia, Kualifikasi Euro 2016, 8/9/2014

  • Skotlandia memulai laga kualifikasi Euro 2016 dengan sebuah kekalahan tetapi mereka berhasil membuat Jerman bekerja keras sebelum menang di laga pembuka Grup D pada Senin dinihari WIB, 2-1. Thomas Mueller (menit 18, 70) menjebol gawang lawan dua kali untuk menjaga performa mencetak gol yang mengesankan bagi sang juara dunia, meskipun Ikechi Anya sempat menyamakan kedudukan dengan sebuah serangan pada menit 66. Malam […]

Internasional Liga Jerman Piala Eropa  - Hasil dan Skor Akhir Jerman vs Skotlandia, Kualifikasi Euro 2016, 8/9/2014
Skotlandia memulai laga kualifikasi Euro 2016 dengan sebuah kekalahan tetapi mereka berhasil membuat Jerman bekerja keras sebelum menang di laga pembuka Grup D pada Senin dinihari WIB, 2-1.

Thomas Mueller (menit 18, 70) menjebol gawang lawan dua kali untuk menjaga performa mencetak gol yang mengesankan bagi sang juara dunia, meskipun Ikechi Anya sempat menyamakan kedudukan dengan sebuah serangan pada menit 66.

Malam itu berakhir kurang mengenakkan bagi tim tamu ketika mereka bermain hanya dengan 10 orang saja pada menit akhir setelah Charlie Mulgrew terkena kartu kuning kedua secara konyol di menit 90, yang berujung kartu merah.

Tim tuan rumah kelihatan lebih kuat dan menciptakan sejumlah peluang sejak menit awal, dengan Andre Schurrle memotong secara dalam dari sisi kiri sebelum menembak jarak dekat pada menit ketujuh, sedangkan Mueller gagal mencapai target dengan sundulan kepalanya yang bebas dari jarak dekat sesaat setelah itu.

Kemudian pada menit 10 Toni Kroos mengakhiri sebuah tendangan jarak jauh dari Muller, hanya untuk melenceng di atas mistar gawang, sebelum Skotlandia mendapat mencoba shot on target pertama mereka ketika kombinasi Anya dan James Morrison memberi umpan bagi Barry Bannan, namun berhasildipantulkan keluar pada menit 14.

Kiper Skotlandia David Marshall memperoleh beberapa pelajaran penting ketika pada menit 16 menit dipaksa untuk menangkis pergi tendangan jarak jauh dari Erik Durm, tapi ia menyerah beberapa saat kemudian ketika Mueller mengambil umpan silang Sebastian Rudy dengan kepalanya dan mengecoh sang kiper di atas gawang Skotlandia untuk memimpin 1-0.

Setelah itu Marshall boleh bersyukur melihat Marco Reus mengarahkan tendangan volinya lurus ke dalam pelukannya pada menit 21 setelah sebuah umpan silang dari Mueller, sementara ia berada di tengah-tengah aksi lagi segera setelah itu ia dengan mengusir satu  tembakan meliuk dari si pemain Borussia Dortmund.

Kesempatan terakhir jatuh ke Anya pada menit 44 setelah ia mengambil umpan Steven Naismith di atas, namun tembakannya mudah ditangani oleh Manuel Neuer.

Naismith nyaris menyamakan kedudukan untuk Skotlandia hanya tiga menit setelah istirahat, dengan Alan Hutton mengirim satu umpan silang menyeberang untuk pemain Everton itu, yang lalu mengalahkan Jerome Boateng dan Benedikt Howedes sebelum mengirim tembakan rendah ke tiang jauh, namun masih gagal.

Tim tamu akhirnya berhasil membalas di menit 66 melalui Anya, yang dengan dingin menembak melewati Neuer setelah lolos dari jebakan off-side untuk mengambil terobosan Darren Fletcher.

Tapi hanya selisih empat menit saja Mueller memanfaatkan penjagaan yang ceroboh untuk memasukkan bola hasil sepak pojok Jerman dari jarak enam meter.

Skor akhir 2-1 untuk tuan rumah Jerman.