Berita Bola - Pertandingan Burnley Kontra Manchester United, 30/8/2014 -
Awal yang menyedihkan bagi Manchester United musim ini terus berlanjut dengan hasil imbang 0-0 di Turf Moor. Mereka sekarang hanya memiliki dua poin setelah melakoni tiga pertandingan pertama mereka.

Kedatangan Angel Di Maria ternyata tidak cukup untuk mengangkat Manchester United selagi laga berakhir mengecewakan, imbang 0-0 di Burnley.

Turf Moor memang tidak pernah menjadi tempat yang mudah untuk melakukan laga tandang untuk klub-klub Liga Premier, tetapi dengan Clarets mengukir nol poin setelah dua pertandingan pertama mereka, Manchester United berharap bisa memetik kemenangan, tapi ternyata tidak pernah tiba.

Burnley menyentak tamunya dengan serangan di awal pertandingan. Dan berawal dari sebuah sepakan bola mati di menit kedua, David Jones berhasil mengecoh kiper David de Gea yang tak berdaya namun merasa lega ketika bola ternyata memantul di mistar gawang.

Beberapa detik kemudian, Jonny Evans memberi umpan ceroboh ke arah de Gea yang berakhir mengerikan bagi fans Setan Merah karena berhasil dicuri oleh Jutkiewicz yang menyelinap di antara pemain belakang. Namun de Gea menunjukkan kelasnya, melangkah maju untuk memblokir tembakan dan mencegah tuan rumah mencuri keunggulan.

Red Devils tidak menyerah begitu saja, dan mereka perlahan-lahan mencoba bangkit ketika laga memasuki setengah babak pertama. Tapi peluang terbaik mereka bukanlah hasil permainan menyerang yang rumit. Pemain baru mereka, Angel Di Maria memberi satu umpan terobosan yang cukup bagus untuk Robin van Persie, namun berakhir hampa ketika tembakannya ditepis  oleh kiper Tom Heaton. Mantan pemain Real Madrid itu juga memberi umpan silang untuk Juan Mata namun gagal diteruskan ke gawang.

Hanya satu kali serangan serius Man United, yakni ketika Van Persie melakukan tembakan keras ke gawang lawan. Selain itu ada peluang penalti ketika Ashley Young jatuh di area sensitif dengan apa yang tampak seperti saling adu bahu secara keras. Sementara itu, Burnley masih mampu untuk terus menempatkan tekanan besar pada tamunya dan bisa juga mencetak gol melalui Scott Arfield, namun dibelokkan dan hanya menjadi sepak pojok.

Di babak kedua United masih kesulitan menemukan peluang mencetak gol, hanya mengandalkan kecerobohan sistem pertahanan Burnley. Dan ketika itu pertahanan Burnley terbuka, tim tamu hanya membuang-buang begitu saja peluang mereka itu.

Angel Di Maria yang menderita cedera kaki diganti oleh Anderson, tidak lama setelah melewati batas waktu satu jam, namun penggantian itu hanya sedikit saja meningkatkan kreativitas mereka.

Sementara itu, masih ada banyak masalah di lini belakang, dengan Johnny Evans beberapa kali melakukan kesalahan, namun gagal dimanfaatkan oleh tuan rumah.

Manchester United nyaris memperoleh satu peluang mencetak gol melalui penalti ketika di detik-detik akhir laga tembakan Young mengenai tangan Ashley Barnes setelah serangkaian tendangan sudut, tapi wasit menolak permohonan penalti.

Burnley (4-4-2): Tom Heaton; Benjamin Mee, Jason Shackell, Mike Duff, Kieran Trippier; Matthew Taylor, David Jones, Dean Marney, Scott Arfield; Danny Ings (Ashley Barnes 79 ‘), Lucas Jutkiewicz.

Manchester United (3-4-1-2): David de Gea, Tyler Blackett, Jonny Evans, Phil Jones; Ashley Young, Ángel María di (Anderson 70 ‘), Darren Fletcher, Antonio Valencia; Juan Mata (Adnan Januzaj 87 ‘); Wayne Rooney, Robin van Persie (Danny Welbeck 73 ‘).