Hasil dan Skor Akhir Liverpool vs Ludogorets, Grup B Liga Champions 17/9/2014

5

Liverpool dalam laga Grup B Liga Champions Rabu dinihari WIB berhasil meraih kemenangan 2-1 vs Ludogorets di stadion Anfield. Gol-gol kedua tim terjadi di menit-menit akhir laga. Namun gol dari titik penalti hasil sepakan Steven Gerrard di detik-detik terakhir laga menjadi penentu kemenangan tuan rumah. Kapten Steven Gerrard tetap tenang di menit ketiga perpanjangan waktu saat mengeksekusi penalti […]

Internasional Liga Champions Liga Inggris  - Hasil dan Skor Akhir Liverpool vs Ludogorets, Grup B Liga Champions 17/9/2014
Liverpool dalam laga Grup B Liga Champions Rabu dinihari WIB berhasil meraih kemenangan 2-1 vs Ludogorets di stadion Anfield. Gol-gol kedua tim terjadi di menit-menit akhir laga. Namun gol dari titik penalti hasil sepakan Steven Gerrard di detik-detik terakhir laga menjadi penentu kemenangan tuan rumah.

Kapten Steven Gerrard tetap tenang di menit ketiga perpanjangan waktu saat mengeksekusi penalti guna kemenangan tuan rumah. Hukuman itu diberikan setelah kiper Milan Borjan melanggar Javi Manquillo di kotak penalti.

Penalti itu datang hanya satu menit setelah klub asal Bulgaria itu membungkam penonton Anfield dengan gol penyama kedudukan satu menit sebelumnya.

Raheem Sterling yang kehilangan bola melihat Dani Abalo melakukan serangan balik kilat yang mengalahkan Dejan Lovren dan mengarahkan tembakan melewati kiper Simon Mignolet.

Drama menit-menit akhir itu membuat gol pertama Mario Balotelli di menit 82 untuk Liverpool menjadi kelihatan kurang penting.

Ludogorets yang bermain dengan sistem pertahanan ketat menyebabkan pemain-pemain Liverpool tidak kuasa menerobos masuk. Tercatat sebanyak empat pemain tim tamu memperoleh kartu kuning sepanjang laga, memperlihatkan kerasnya cara mereka menjaga pergerakan para pemain tuan rumah. Meski begitu Mario Balotelli disertai dengan Raheem Sterling beberapa kali mampu membuat tim tamu kelabakan.

Setidaknya ada tiga kesempatan emas oleh Adam Lallana, Mario Balotelli dan Raheem Sterling yang gagal berbuah gol selama babak pertama.

Gedoran yang terus menerus akhirnya berbuah gol oleh Balotelli pada menit ke-82, hasil umpan Alberto Moreno.

Namun di masa injury time, Ludogorets mencetak gol penyama kedudukan 1-1 oleh Dani Abalo setelah menerima umpan Hamza Younes.

Nasib baik memihak Liverpool yang pada menit ke-90+3 memperoleh penalti menyusul pelanggaran Milan Borjan terhadap Manquillo. Steven Gerrard sukses mengirim bola masuk ke gawang lawan, Liverpool menang 2-1!

Ludogorets selaku tim yang tidak diunggulkan menolak untuk menyerah begitu saja di laga pembuka Grup B ini.

Liverpool kembali di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2009. Terakhir kali penonton Anfield menyaksikan kompetisi elit Eropa di sini, mereka berada di babak grup dan dikalahkan oleh Fiorentina 1.742 hari lalu.

Tim ini sangat berbeda dengan pemain empat tahun silam itu, dengan hanya kapten Gerrard yang tersisa dalam susunan pemain semalam.

Sekedar mengingatkan, Liverpool adalah klub penting dalam sejarah kompetisi ini. Mereka dalam sejarah pernah lima kali merebut trofi Piala Champions.

Liverpool: 22-Mignolet, 6-Lovren, 17-Sakho, 18-Moreno, 19-Javi Manquillo, 8-Gerrard, 10-Coutinho (Lucas Leiva 68), 14-Henderson, 20-Lallana (Fabio Borini 67), 31-Sterling, 45-Balotelli

Ludogorets: 26-Borjan, 15-A. Aleksandrov, 25-Y. Minev, 27-Moti, 80-Júnior Caiçara, 12-Anicet Abel, 18-Dyakov (Fábio Espinho 85), 84-Marcelinho, 7-M. Aleksandrov, 9-Bezjak (Hamza Younes 86), 93-Misidjan (Dani Abalo 72)