Pertandingan Manchester City Kontra Liverpool, 26/8/2014

10

Stevan Jovetic mencetak dua gol saat Manchester City mengirim peringatan kepada semua calon tim lawan dengan kemenangan laga Liga Inggris 3-1 atas Liverpool Selasa dinihari WIB. Juara bertahan harus sedikit berjuang menahan tekanan dari sisi lawan yang nyaris mengalahkan mereka meraih gelar musim lalu, namun sentuhan akurat  mereka di depan gawang pada akhirnya menentukan kemenangan. Jovetic membuka […]

Internasional Liga Inggris  - Pertandingan Manchester City Kontra Liverpool, 26/8/2014
Stevan Jovetic mencetak dua gol saat Manchester City mengirim peringatan kepada semua calon tim lawan dengan kemenangan laga Liga Inggris 3-1 atas Liverpool Selasa dinihari WIB.

Juara bertahan harus sedikit berjuang menahan tekanan dari sisi lawan yang nyaris mengalahkan mereka meraih gelar musim lalu, namun sentuhan akurat  mereka di depan gawang pada akhirnya menentukan kemenangan.

Jovetic membuka gol pertamanya untuk musim ini di menit-menit akhir babak pertama dengan sentuhan akhir jarak dekat dan menggandakan golnya sebelum 60menit pertama berlalu.

Hal pertama yang Sergio Aguero lakukan setelah masuk sebagai pengganti bagi Edin Dzeko yang cedera pada babak kedua, adalah menyarangkan gol ketiga bagi tuan rumah saat ia meluncurkan sebuah tembakan menyusur tanah, jauh dari jangkauan kiper Simon Mignolet.

Gol terakhir tercipta hasil sepakan bunuh diri Pablo Zabaleta, yang mencoba menyelamatkan bola liar yang memantul setelah Joe Hart menahan sundulan jarak dekat Rickie Lambert, menjadi hiburan bagi pasukan Brendan Rodgers.

Dengan rekrutmen baru Mario Balotelli menonton di tribun setelah menyelesaikan kepindahannya dari AC Milan, Liverpool memberikan debut bagi Alberto Moreno, sementara Joe Allen kembali untuk mengisi posisi Lucas di lini tengah.

Kembalinya Zabaleta bermain untuk Man City menyebabkan Gael Clichy bisa segera kembali ke posisi bek kiri dan pemain berusia 29 tahun itu menjadi jantung permainan tuan rumah.

Dzeko dan Yaya Toure, keduanya memiliki peluang gol dalam masa pembukaan 15 menit pertama berkat umpan matang dari Clichy, tetapi belum mampu bikin repot Mignolet.

Setelah itu giliran lini tengah Liverpool yang mulai mendominasi kepemilikan bola dan Daniel Sturridge akhirnya menguji Hart di menit ke-33.  Umpan matang dari Steven Gerrard berhasil menjangkau sang striker di tiang jauh tapi, meski lolos perhatian dari Vincent Kompany, tendangan kaki kiri tembakannya berhasil dihalau pergi.

Upaya Hart terbukti penting untuk City karena mereka akhirnya lebih dulu membuka skor melalui Jovetic dengan empat menit babak pertama tersisa.

Moreno dengan gugup mencoba menghalau bola hasil tandukan ke bawah dari Dejan Lovren di dalam area penalti Liverpool, tetapi Jovetic yang bergerak cepat berhasil menyambar bola melalui kaki Mignolet dan gol, 1-0.

Pasukan Rodgers sebenarnya berhasil menggetarkan jaring lawan empat menit setelah turun minum tapi hakim garis menyatakan Sturridge offside, sebuah kelegaan untuk Kompany yang telah salah menilai umpan silang Glen Johnson.

Untuk menambah pedih luka Liverpool, Man City dengan segera menggandakan keunggulan mereka selagi Jovetic menyelesaikan kerjasama satu-dua dengan Samir Nasri, 2-0.

Masuknya debutan Lazar Markovic memberi nafas kehidupan kembali ke Liverpool, tetapi Man City dengan kejam memperpanjang keunggulan mereka lebih jauh di menit ke-69. Kali ini Jovetic menyediakan assist.

Umpannya diarahkan ke Aguero yang berlari dengan cepat di belakang lini pertahanan Liverpool dan pemain Argentina itu dengan percaya diri menembak rendah, hanya 23 detik setelah menggantikan Dzeko, 3-0.

Liverpool, yang kini tercatat hanya pernah menang sekali dalam sembilan kunjungan terakhir mereka ke Eithad Stadium, membalaskan satu gol dengan tujuh menit sisa selagi Zabaleta salah menyenggol bola ke gawang sendiri. Sturridge menyampaikan sebuah umpan silang sempurna untuk Lambert, yang sundulannya kemudian diselamatkan oleh Hart sebelum bola liar disambar bek pada lututnya dan menjatuhkan bola melewati garis, 3-1.