Hasil dan Skor Akhir Norwegia vs Italia, Kualifikasi EURO 2016 10/9/2014

Usaha Norwegia untuk mengakhiri dahaga 16 tahun mereka di turnamen besar mungkin bisa kembali gagal setelah mengalami kekalahan vs Italia. Ini adalah kemenangan kedua Antonio Conte berturut-turut sejak mengambil alih posisi pelatih kepala Italia, dan kemenangan pertamanya dalam laga kompetitif. Pasukan Italia memiliki awal yang sempurna, dengan cepat memimpin 1-0 di menit ke-16 yang merupakan gol internasional pertama dalam karir Simone Zaza. Sebuah […]

Internasional Liga Italia Piala Eropa  - Hasil dan Skor Akhir Norwegia vs Italia, Kualifikasi EURO 2016 10/9/2014

Usaha Norwegia untuk mengakhiri dahaga 16 tahun mereka di turnamen besar mungkin bisa kembali gagal setelah mengalami kekalahan vs Italia. Ini adalah kemenangan kedua Antonio Conte berturut-turut sejak mengambil alih posisi pelatih kepala Italia, dan kemenangan pertamanya dalam laga kompetitif.

Pasukan Italia memiliki awal yang sempurna, dengan cepat memimpin 1-0 di menit ke-16 yang merupakan gol internasional pertama dalam karir Simone Zaza. Sebuah bola umpan panjang dikirim dari sayap kiri dan disambar Zaza yang maju ke dalam kotak penalti Norwegia. Sang striker mendapat bola di bawah kontrolnya, melakukan dribbling ke depan karena tidak ada bek yang menghadangnya. Tendangannya sedikit memantul dan mengalahkan Orjan Nyland di tiang dekat.

Norwegia memiliki banyak peluang gol saat pertandingan berlangsung, tetapi sebagian besar berhenti di lini tengah karena mereka tidak bisa menemukan jalan masuk melalui pertahanan Italia.

Di menit ke-62 Italia memaksa Norwegia membayar mahal ketidakmampuan mereka untuk menantang Gianluigi Buffon dengan menggandakan keunggulan mereka. Manuel Pasqual mendapat ruang di tepi kiri kotak penalti dan melepaskan umpan silang keras ke tengah di mana Leonardo Bonucci berhasil menembus pertahanan tanpa terjaga. Bek itu naik ke atas, mengalihkan bola menuju ke bawah melewati Nyland, memberikan Italia keunggulan 2-0.

Zaza seharusnya mencetak gol internasional keduanya di menit ke-80 setelah Italia membuat Norwegia compang camping pada sebuah serangan balik kilat. Zaza berhasil berkelit melewati bek dan mencongkel bola melewati bahu Nyland untuk apa yang tampak seperti sebuah gol. Namun di saat-saat terakhir Vegard Forren berhasil membuat penyelamatan sesaat sebelum menembus garis gawang.

Norwegia: Nyland, Elabdellaoui, Forren, Nordtveit, Skjelbred (Gamst Pederson-75′), Jenssen (Tettey 70′), Daehli, Raja, Johansen, Flo, Nielsen (Elyounossi 49′)

Italia: Buffon, Darmian (Pasqual 61′), Astori, Ranocchia, Bonucci, De Sciglio, Florenzi (Poli 87′), De Rossi, Giaccherini, Zaza (Destro 83′), Immobile

Gol: Zaza (16 ‘), Bonucci (62’)