Hasil dan Skor Akhir Real Madrid vs Basel, Grup B Liga Champions 17/9/2014

Real Madrid membuat awal yang baik untuk meraih Piala Champions ke-11 dengan kemenangan telak 5-1 atas tamunya FC Basel di Bernabéu. Los Blancos meledak selama empat gol babak pertama, dengan tiga gol datang dalam selisih tujuh menit antara menit ke-30 dan menit ke-40. Gol pembuka Real Madrid hasil bunuh diri pemain Basel, yang membelokkan arah bola […]

Internasional Liga Champions Liga Spanyol  - Hasil dan Skor Akhir Real Madrid vs Basel, Grup B Liga Champions 17/9/2014

Real Madrid membuat awal yang baik untuk meraih Piala Champions ke-11 dengan kemenangan telak 5-1 atas tamunya FC Basel di Bernabéu. Los Blancos meledak selama empat gol babak pertama, dengan tiga gol datang dalam selisih tujuh menit antara menit ke-30 dan menit ke-40.

Gol pembuka Real Madrid hasil bunuh diri pemain Basel, yang membelokkan arah bola hasil tendangan Nacho, yang menerima umpan tumit dari James Rodriguez. Bola memantul di kaki Marek Suchy, membelokkan arah melewati Tomáš Vaclík. 1-0!

Gareth Bale menggandakan keunggulan di menit ke-30 dengan lari kencang melewati lini belakang Basel yang benar-benar tidak terorganisir. Umpan kelas satu dari Luka Modric diterima Bale dengan tenang lalu mencongkel bola melewati kiper Vaclík dan kemudian mengirim bola sesaat sebelum melewati garis gawang. 2-0!

Kurang dari dua menit kemudian giliran Cristiano Ronaldo menyumbangkan gol dari jarak dekat, hasil umpan silang Bale dari sisi kanan area penalti. 3-0!

Di menit ke-36 Madrid mencetak gol keempat mereka di babak pertama selagi James Rodriguez menyapu rebound di depan gawang Basel. Tembakan awal Ronaldo diselamatkan dengan baik oleh Vaclík, tapi ia membuat bola rebound ke sisi kanan di mana Rodriguez berdiri mengintai. Kiper Basel membuat satu upaya penyelamatan terakhir, namun striker Kolombia itu terlalu cepat. 4-0!

Lini belakang Madrid yang menjadi sedikit rileks memperoleh hukuman di menit 38 ketika Luca Zuffi mengirim satu umpan ke Derlis González melalui lini tengah. Striker Basel itu kemudian berlari melewati tiga bek Madrid dan mengirim tembakannya melewati Iker Casillas dari jarak 20-an meter. 4-1!

Iker Casillas, yang telah menjadi sasaran kritik keras oleh para fans dan media, membuat satu penyelamatan gemilang di menit ke-67. Raphaël Varane membuat sundulan keliru dengan maksud mengirim bola ke arah belakang, namun gagal melihat González bergerak cepat melewatinya menuju bola.

Striker Basel itu tampak bisa mencetak gol, tapi Casillas punya tangan ekstra panjang untuk menjangkau tembakan dimaksud dan membelokkannya keluar.

Basel nyaris membuat gol lagi di menit ke-76 ketika tembakan Fabian Schar mengalahkan Casillas tapi hanya memantul di tiang kiri gawnag.

Setelah lama ditunggu-tunggu Karim Benzema akhirnya mencetak gol juga, dengan menyumbangkan gol kelima Madrid di menit ke-79, menghantam bagian bawah mistar gawang. 5-1!

Real Madrid: Casillas, Marcelo, Ramos, Pepe, Nacho, Kroos, Modric (Illarramendi 74 ‘), Ronaldo, Rodriguez, Bale, Benzema (Hernández 82’)

Gol-gol: Suchy (14 ‘og), Bale (30’), Ronaldo (31 ‘), Rodriguez (36’), Benzema (79 ‘)

FC Basel: Vaclík, Suchy, Samuel (Kakitanti 64 ‘), Schar, Safair, Frei (Delgado 83’), Elneny, Xhaka, Zuffi, González, Streller (Embolo 73 ‘)

Gol: González (38 ‘)