Hasil dan Skor Akhir Real Madrid vs Cordoba, Liga Spanyol 26/8/2014

Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo mencetak gol ketika Real Madrid memulai musim baru La Liga dengan kemenangan 2-0 atas tamunya, Cordoba, Selasa dinihari WIB. Carlo Ancelotti menyerahkan debut liga klub pada pemain-pemain yang didatangkan dengan harga mahal: Toni Kroos dan James Rodriguez. Dan adalah gelandang Jerman Kroos yang memberikan umpan kepada Benzema untuk mencetak gol pembuka di Santiago Bernabeu. Pemain internasional […]

Internasional Liga Spanyol Xtra Time  - Hasil dan Skor Akhir Real Madrid vs Cordoba, Liga Spanyol 26/8/2014

Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo mencetak gol ketika Real Madrid memulai musim baru La Liga dengan kemenangan 2-0 atas tamunya, Cordoba, Selasa dinihari WIB.

Carlo Ancelotti menyerahkan debut liga klub pada pemain-pemain yang didatangkan dengan harga mahal: Toni Kroos dan James Rodriguez. Dan adalah gelandang Jerman Kroos yang memberikan umpan kepada Benzema untuk mencetak gol pembuka di Santiago Bernabeu.

Pemain internasional Prancis itu meloncat paling tinggi guna menyambut tendangan sudut di menit 30 dari mantan sesama rekan Bayern Munich guna memberikan juara Eropa itu keunggulan 1-0 saat turun minum.

Enam pemain depan Ancelotti bekerja dengan baik. Tim tamu Cordoba juga memperlihatkan penampilan yang bagus pada debutnya kembali ke liga elit, tapi Ronaldo yang produktif mencetak gol tepat pada menit akhir dengan sebuah tendangan jarak jauh.

Sementara pasukan Albert Ferrer bermain jauh lebih baik setelah turun minum, mereka tidak memiliki kualitas yang setara dengan El Real yang bertekad mengamankan tiga poin setelah kalah dari rival sekotanya Atletico Madrid di Supercopa de Espana.

Real langsung memulai laga dengan menyerang dan Gareth Bale melontarkan sebuah tendangan bebas di atas mistar gawang lawan selagi laga berlalu dua menit, lalu Cristiano Ronaldo mencoba menawar sebuah tendangan penalti setelah mengklaim didorong Jose Crespo, namun ia diabaikan wasit.

Salah satu rekrutmen baru Cordoba, Mike Havenaar, mencoba peruntungannya kemudian, tetapi tembakannya gagal untuk merepotkan Iker Casillas, yang kini menjadi prioritas utama dibandingkan Keylor Navas setelah dicadangkan oleh Ancelotti untuk semua pertandingan liga musim lalu.

Kiper Juan Carlos kemudian juga terpaksa bekerja keras saat sebuah tembakan Ronaldo terpantul secara aneh ke gawang sebelum kiper Cordoba itu merebutnya pada upaya kedua.

Kroos adalah pemain berikut yang mengancam gawang Cordoba dengan serangan dari jarak jauh sebelum Benzema membuka skor dengan sebuah sundulan kuat ketika laga menginjak menit 30.

Mantan pemain Lyon itu baru saja menyetujui perpanjangan kontrak jangka panjang baru awal bulan ini dan membuktikan kualitasnya dengan menyelesaikan umpan hasil dari sepak pojok Kroos.

Cordoba menunjukkan respon positif atas ketertinggalan mereka ketika babak kedua dimulai, mengancam lini belakang Real dengan beberapa umpan silang yang berbahaya.

Sergio Ramos menetralkan sebuah sundulan Havenaar ke arah gawang sebelum tendangan jarak jauh Ryder Matos memaksa  Casillas melakukan penyelamatan ekstra.

Satu usaha James Rodriguez dipatahkan oleh Juan Carlos sebelum menit ke-60. Setelah itu Xisco sempat membuat Real ketakutan dengan satu kocekan bola dari jarak dekat, namun diputuskan sebagai offside.

Sami Khedira yang sudah dua kali menolak perpanjangan kontrak secara mengejutkan diturunkan pada 20 menit jelang usai, bersama Isco. Mereka turun guna menggantikan Rodriguez dan Benzema. Ronaldo akhirnya memastikan satu gol lagi setelah sebelumnya mengalami gol dianulir karena offside.

Penyerang Portugal itu menambahkan satu sentuhan cemerlang hasil dengan tendangan jarak jauh, di luar kotak penalti, sebelum menaklukkan Juan Carlos dengan tembakan menyusur tanah.