Hasil Dan Skor Akhir Timnas Indonesia U19 vs Kamboja U21, HBT 16/8/2014

22

Timnas U19 lagi-lagi kalah di ajang Hassanal Bolkiah Trophy 2014. Kali Timnas Indonesia U19 kalah dari Kamboja U21 dengan skor akhir 1-2, semua gol kedua tim tercipta di babak pertama. Di babak pertama melawan Kamboja U21 pada lanjutan Sultan Hassanal Bolkiah Trophy Grup B, Timnas Indonesia U-19  melakukan start buruk. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia tertinggal […]

Internasional Liga Indonesia  - Hasil Dan Skor Akhir Timnas Indonesia U19 vs Kamboja U21, HBT 16/8/2014

Timnas U19 lagi-lagi kalah di ajang Hassanal Bolkiah Trophy 2014. Kali Timnas Indonesia U19 kalah dari Kamboja U21 dengan skor akhir 1-2, semua gol kedua tim tercipta di babak pertama.

Di babak pertama melawan Kamboja U21 pada lanjutan Sultan Hassanal Bolkiah Trophy Grup B, Timnas Indonesia U-19  melakukan start buruk. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia tertinggal 1-2.

Timnas U19 sempat mengancam gawang Kamboja di menit ke-10. Oktavianus Sitanggang mengirim umpan ke Evan Dimas. Sayang tembakan Evan Dimas meleset. Bola kemudian jatuh ke Maldini, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Kamboja.

Di pertengahan babak pertama dimana Kamboja  lebih banyak bertahan, mereka justru berhasil menjebol gawang Timnas U19 di menit 22.

Sebuah umpan lambung dikirim dari sisi kiri pertahanan Indonesia, Sok Sovan dengan  sundulannya tak mampu dihalau kiper Indonesia, Awang Setho. Skor 0-1 untuk Kamboja.

Dimas Drajat nyaris mencetak gol di menit 40. Menerima umpan dari Maldini Pali, Dimas melakukan tendangan memutar, sayang bola masih bisa diselamatkan kiper lawan.

Timnas U-19 berhasil menyamakan kedudukan semenit kemudian. Paulo melepaskan tembakan, namun membentur mistar gawang. Bola rebound mengarah ke Dimas, dan dengan bebas menyundul bola ke gawang kosong. Skor imbang 1-1.

Timnas U19 mulai terangkat semangatnya dengan gol yang dicetak Dimas. Namun justru Kamboja lagi lagi menjebol gawang Timnas U19 dengan  gol mereka di menit 43. Gol dicetak oleh Sokumpheak memanfaatkan kelengahan pertahanan Indonesia. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Kamboja 2-1

Di babak kedua, Timnas U19 langsung menguasai jalannya laga. Beberapa peluang tercipta di awal babak kedua, namun belum ada yang mampu mengancam gawang Kamboja.

Masih tampak beberapa kesalahan mendasar yang dilakukan oleh skuad Indra Sjafri. Berkali kali bola direnut dengan mudah karena kurangnya akurasi dalam memberikan operan kepada teman. Kecepatan para pemain lini depan Indonesia juga masih kalah oleh para pemain lini belakang Kamboja.

Memasuki menit 60, Kamboja mulai mengimbangi permainan Timnas U19. Beberapa serangan balik sempat mengancam gawang Indonesia. Pemain nomor 7 Kamboja sering lolos dari penjagaan lini belakang Timnas U19.

Pelanggaran demi pelanggaran yang seharusnya tak perlu dilakukan oleh Timnas U19, dan pemain Kamboja pun memanfaatkan kesempatan itu untuk mengulur ulur waktu pertandingan. Paling parah dilakukan oleh kiper Kamboja, total waktu yang terbuang untuk ‘mengurus’ kiper satu ini hingga mencapai 5 menit!

Sementara itu belum ada serangan yang tampaknya membahayakan gawang Kamboja. Tak tampak formula baru yang dijanjikan oleh Indra Sjafri di laga kali ini. Masih menggunakan strategi yang sama.

Tambahan waktu hingga 6 menit, mugkin ini yang terlama di ajang ini. Skor masih 1-2 untuk keunggulan Kamboja, Indonesia terus berusaha mengirimkan serangan demi serangan, tercatat 3 kali serangan dan semuanya tak membuahkan hasil. Rupanya tambahan waktu sebanyak itu tak mampu dimanfaatkan oleh skuad Timnas U19 untuk menyamakan kedudukan. Bahkan Indonesia nyaris kebobolan di menit 94 oleh sebuah serangan balik cepat dari Kamboja.

Laga antara Timnas Indonesia U19 vs Kamboja U21 ditutup dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan Kamboja.

Susunan pemain Timnas Indonesia U19 vs Kamboja U21:

Timnas Indonesia U-19: Awan Setho; Putu Gede, Ryuji, Hansamu, Fatchu ; Paulo, Hargianto, Evan Dimas ; Maldini, Dimas, Ilham Udin.

Kamboja U21: Um Vichet (GK), Sam Ouen Pidor, Sok Novan, Moul Daravorn, Prak Mony Udom; Kouch Sokumpheak (C), Chan Vathanaka, Rous Samouen, Sos Suhana, Nub Tola, Hoy Phallin.