Hasil Dan Skor Akhir Timnas Indonesia U19 vs Singapura, HBT 18/8/2014

  • Sungguh aneh, Timnas Indonesia U19 yang di laga-laga sebelumnya selalu kalah dan hanya sekali draw di ajang Hassanal Bolkiah Trophy 2014 kini di laga terakhirnya justru tampil garang dan melibas Singapura U21 dengan skor akhir 6-0! Indonesia U19 6-0 Singapura U21 (Drajad 6’, 12’, 49’, 69’, Ilham 9’, Paulo 85’) Timnas Indonesia U19  langsung menunjukkan kelas mereka sesungguhnya […]

Prediksi West Ham vs Manchester United, 3 Januari 2017 siap menghibur giboler's yang tidak beruntung dapat liburan pergantian tahun.

Internasional Liga Indonesia  - Hasil Dan Skor Akhir Timnas Indonesia U19 vs Singapura, HBT 18/8/2014

Sungguh aneh, Timnas Indonesia U19 yang di laga-laga sebelumnya selalu kalah dan hanya sekali draw di ajang Hassanal Bolkiah Trophy 2014 kini di laga terakhirnya justru tampil garang dan melibas Singapura U21 dengan skor akhir 6-0!

Indonesia U19 6-0 Singapura U21 (Drajad 6’, 12’, 49’, 69’, Ilham 9’, Paulo 85’)

Timnas Indonesia U19  langsung menunjukkan kelas mereka sesungguhnya saat melawan Singapura. Di pertandingan terakhir Hassanal Bolkiah Trophy 2014 dengan mengungguli Singapura dengan skor 6-0. Bahkan nih, tiga gol Timnas U19 diciptakan di 15 menit awal babak pertama oleh Dimas Drajad dan Ilham Udin Armayn.

Gol pertama Timnas U19 dicetak oleh Dimas Drajad di menit kelima usai menerima umpan dari Ilham Udin Armayn yang berhasil menerobos pertahanan Singapura di sisi kiri. 1-0 untuk Timnas U19.

Tak butuh lama bagi Timnas U19 untuk kembali menjebol gawang skuad Singapura. Ilham Udin Armayn berhasil lolos dari penjagaan lini belakang Singapura, dilanjutkan dengan tendangan keras yang menghujam keras ke dalam gawang Singapura di menit kedelapan. 2-0 Timnas Indonesia U19 menjauh!

Lagi-lagi Timnas U19 mencetak gol, benar benar tanpa ampun Timnas U19 menghajar gawang Singapura saat Dimas Drajad kembali mencetak gol pada menit 12 setelah menghajar bola muntahan hasil sepakan keras Septian David yang gagal dihalau kiper Singapura. 3-0!

Timnas Singapura dalam laga ini sama sekali tak tampak berbahaya, lini pertahanan Timnas U19 dengan disiplin menjaga pertahanan mereka sehingga tak membuka kesempatan bagi lawan mengembangkan permainan.

Timnas U-19 benar benar seperti bangkit dari tidurnya! Mereka kembali ke pola permainan terbaik mereka dengan bola-bola cepat, pergerakan tanpa bola yang baik dan tembakan keras dari luar kotak penalti. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0!

Memasuki babak ke dua, kembali Timnas U19 langsung mendominasi jalannya laga, dan benar … 5 menit setelah kick off, anak asuh Indra Sjafri kembali melesakkan gol. Sontekan Dimas Drajad di menit 49 menjebol gawang Singapura usai memanfaatkan kesalahan lini belakang tim Singapura, skor bertambah 4-0.

Dimas Drajad sempat mencetak gol usai memanfaatkan bola rebound kiper Singapura sehingga bola masuk gawang, namun sayangnya gol itu dianulir wasit karena offside terlebih dahulu.

Indonesia terus menyerang dan terus berusaha menambah pundi-pundi gol. Tak puas dengan 3 gol, Dimas Drajad, pemain bernomor punggung 7 itu mencetak gol keempatnya di menit 69. Dan lagi-lagi kali ini melalui bola rebound dari tendangan Evan Dimas. Indonesia unggul 5-0.

10 menit sebelum laga usai Timnas U19 kembali mengoyak gawang Singapura dengan tembakan jarak jauh Paulo Sitanggang di menit 85. Skor 6-0!

Hingga menit akhir, skuad Timnas Indonesia U19 terus tanpa ampun mengurung pertahanan Singapura, sayang tak ada lagi gol yang tercipta.

Skor akhir 6-0, Indonesia U-19 membantai Singapura di laga terakhir Indonesia. Ajaib memang!


Susunanan pemain Timnas Indonesia U19 vs Singapura:

Indonesia U19: Awan Setho; Putu Gede, Sahrul Kurniawan (Ryuji Utomo 38’, Fatchurrohman 68’), Hansamu Yama, Ricky Fajrin; Ichsan Kurniawan, Evan Dimas, Paulo Sitanggang; Septian David, Ilham Udin (Maldini Pali 60’), Dimas Drajad

Singapura U21: Zhafran Rohaizad; Zakir Samsudin, Tan Daniel Farhan (Faizal Roslan 82’), Shahrin Saberin, Lee Si Oin Ilyas; Marcus Wheeler, Ignatius Ang Yu Hong, Ong Yu Min Emmeric, Syafiq Zainal; Syed Amirul Haziq (Muhd Hazim Faiz 53’), Henzry Mohd Jalil