Hasil Debut van Gaal Fenomenal!

7

  Seorang pelatih kerap dianggap remeh ketika baru beberapa waktu mengasah kemampuan melatihnya di tim yang baru. Perlu pembuktian yang terlihat langsung hasilnya bila ia ingin dianggap berhasil. Kiini hasil debut Louis van Gaal sangat fenomenal. Bagaimana tidak? Debut pertama Louis van Gaal sebagai pelatih Manchester United diwarnai dengan kemenangan super telak. MU menang 7-0 […]

Hasil Debut van Gaal Fenomenal! - berita Internasional Liga Inggris

 

Seorang pelatih kerap dianggap remeh ketika baru beberapa waktu mengasah kemampuan melatihnya di tim yang baru. Perlu pembuktian yang terlihat langsung hasilnya bila ia ingin dianggap berhasil. Kiini hasil debut Louis van Gaal sangat fenomenal.

Bagaimana tidak? Debut pertama Louis van Gaal sebagai pelatih Manchester United diwarnai dengan kemenangan super telak. MU menang 7-0 atas LA Galaxy dalam laga tur pra-musim di Rose Bowl, Pasadena, California, Amerika Serikat, Kamis (24/07/2014) siang WIB.

Di pertandingan ini, pelatih MU, Louis van Gaal menurunkan banyak pemain inti, seperti Wayne Rooney, Juan Mata, Antonio Valencia dan David De Gea. Dua pemain baru MU, Ander Herrera dan Luke Shaw juga menjadi pilihan utama Van Gaal.

Menggunakan taktik 3-5-2 yang diterapkan Van Gaal, MU sudah unggul tiga gol di babak pertama. Gol pertama MU tercipta pada menit ke-13, tendangan Danny Welbeck dari jarak 25 yard gagal dihentikan kiper LA Galaxy, Penedo.

Dua gol Setan Merah lainnya diciptakan Rooney pada masa injury time. Pada menit ke-42, tendangan penalti Rooney yang mengarah ke pojok kiri gawang gagal dibendung Penedo. Rooney kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses memanfaatkan kesalahan pemain LA Galaxy saat mengantisipasi umpan Valencia. Sontekannya membuat MU unggul 3-0 hingga paruh babak.

Masuk babak kedua, Van Gaal melakukan perombakan total dengan menurunkan para pemain lapis kedua. Rooney, Juan Mata, Valencia, Shaw ditarik keluar. Sang pelatih menurunkan Ashley Young, Luis Nani, Shinji Kagawa, Tom Cleverley dan Reece James.

Sementara pelatih LA Galaxy, Bruce Arena tak tinggal diam dengan menurunkan dua pemainnya yang pernah berlaga di Liga Premier Inggris, yakni Landon Donovan dan Robbie Keane.

Terus-terusan menyerang, MU berhasil menambah keunggulan pada menit ke-62. Umpan silang mendatar Young dari sisi kiri pertahanan LA Galaxy berhasil disambut dengan sepakan kaki kanan James. MU kini unggul 4-0.

Enam menit jelang akhir laga, MU mencetak gol lagi. Berawal dari pergerakan Herrera di depan kotak penalti LA Galaxy. Pemain anyar MU itu memberikan umpan kepada Young yang lolos jebakan off side. Young melepaskan tendangan yang berhasil dimentahkan oleh Rome. Bola langsung disambar oleh James dan berhasil buat gol keduanya Rose Bowl.

Young menambah gol Setan Merah ke gawang LA Galaxy pada menit ke-88. Herrera melepaskan umpan terobosan, Young sukses menerima bola dan mengecoh kiper Rome. Tanpa ampun, Young mengirim bola ke gawang LA Galaxy.

Selesai? Ternyata tidak, Young kembali beraksi. Dia mencetak gol keduanya dari dalam kotak penalti LA Galaxy pada menit ke-90. MU pun mengakhiri pertandingan dengan skor 7-0.

 

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea, Smalling, Jones, Evans, Valencia, Fletcher (c), Herrera, Shaw, Mata, Welbeck, Rooney

LA Galaxy: Penedo; Gargan, Meyer, Leonardo, DLG; Ishizaki, Sarvas, Juninho, Husidic, Keane, Zardes