Hasil Euro 2012: CR7 OK, Oranye tersingkir, Portugal runner up

5

Hasil Euro 2012: CR7 OK, Oranye tersingkir, Portugal runner up. Sempat bermain dominan di paruh awal babak pertama, Belanda kehilangan gregetnya di babak kedua. Secara perlahan Ronaldo dkk mengambil alih dominasi permainan melalui sejumlah serangan balik yang cepat, yang salah satunya menghasilkan gol kedua yang menentukan kemenangan oleh Cristiano Ronaldo di menit 74. Ini berawal […]

Hasil Euro 2012: CR7 OK, Oranye tersingkir, Portugal runner up.

Internasional Liga Europa  - Hasil Euro 2012: CR7 OK, Oranye tersingkir, Portugal runner up

Sempat bermain dominan di paruh awal babak pertama, Belanda kehilangan gregetnya di babak kedua. Secara perlahan Ronaldo dkk mengambil alih dominasi permainan melalui sejumlah serangan balik yang cepat, yang salah satunya menghasilkan gol kedua yang menentukan kemenangan oleh Cristiano Ronaldo di menit 74.

Ini berawal dari pengambilalihan bola di sisi pertahanan Portugal, yang dalam waktu beberapa detik dan melalui kaki dua pemain langsung dikirim ke arah depan, dan dikirim ke Ronaldo. Menahan sedikit bola, CR7 lalu mengirim sebuah tendangan keras ke sisi kanan gawang, dan goool!

Ciri serangan balik cepat ini yang menonjol dari kubu Portugal sepanjang babak kedua.

Di babak pertama Belanda lebih dulu menciptakan harapan bagi fansnya dengan gol cepat di menit 11 melalui kaki Rafael van der Vaart.

Namun CR7, julukan Ronaldo, yang di dua laga awal sempat dibilang tak memberi kontribusi apa-apa, tampil tenang dan cemerlang sepanjang laga terakhir grup ini. Salah satunya sebuah tendangan sangat tipis di sisi kanan gawang Maarten Stekelenburg, beberapa menit setelah ketinggalan 0-1.

Akhirnya permainan tenang Ronaldo menghasilkan gol pertama di menit 28 melalui sebuah umpan sempurna yang menghasilkan gol di sisi kiri gawang Stekelenburg.

Secara statistik Belanda mendominasi ball possession dengan 58-42 persen. Shots on target 7-4 untuk Portugal. Shots off target 12-5 untuk Portugal. Corner kicks 7-4 untuk Portugal.

Dengan hasil ini Belanda tiga kali bermain, tiga kali kalah, poin 0. Cukup memalukan untuk tim Oranye yang sebenarnya digadang-gadang menjadi salah satu favorit juara. Di laga satunya, Jerman menang 2-1 menjadi juara grup dengan nilai 9.