Hasil Indonesia vs Filipina, Piala AFF 7/9/2017

Hasil pertandingan Indonesia vs Filipina dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9) malam WIB.

Timnas U-19

Hasil Piala AFF U-18 – Berikut adalah hasil pertandingan Indonesia vs Filipina dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-18 yang berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9) malam WIB. Indonesia berpesta sembilan gol tanpa balas!

Indonesia langsung menggebrak sejak peluit pertama berbunyi. Serangan dari kedua sayap langsung memberikan ancaman ke jantung pertahanan Filipina.

Tapi, justru Filipina memberikan ancaman berbahaya pertama saat laga baru berjalan empat menit. Tendangan melengkung Mariano Suba mengarah ke pojok kanan atas gawang Indonesia. Beruntung kiper Indonesia Muhamad Riyandi cukup sigap menepis bola keluar dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Indonesia langsung membalas. Bola sontekan Egy di dalam kotak penalti masih bisa dibelokkan oleh kiper Filipina yang maju mempersempit ruang tembak. Hanya tendangan sudut bagi Indonesia di menit ke 6.

GOL menit 8! Indonesia berhasil memimpin lewat gol Feby Eka Putra. Pemain gelandang ini melepaskan tembakan melengkung jarak jauh yang menohok pojok kanan atas gawang Filipina dan gol. Indonesia unggul 1-0.

Indonesia terus menekan pertahanan Filipina. Tendangan Egy dari dalam kotak penalti masih tepat ke pelukan kiper. Sedangkan tembakan Marasabessy masih melenceng di samping gawang.

GOL menit 21! Setelah sejumlah usahanya gagal berbuah gol, akhirnya Egy Maulana berhasil menjebol gawang Filipina di menit ke 21. Dengan kaki kirinya dia menyambar masuk bola liar saat terjadi kemelut di dalam kotak penalti Filipina.

GOL menit 25! Mohamad Iqbal mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Indonesia unggul 3-0. Sebuah umpan silang manis yang dikirimkan Feby dari kiri dituntaskan oleh Iqbal dengan mencongkel bola melewati jangkauan kiper dan gol.

Penalti gagal menit 30! Asnawi Mangkualam gagal menambah keunggulan di menit ke 30 setelah eksekusi penaltinya berhasil diblok oleh kiper Filipina.

GOL penalti menit 37! Kali ini hadiah penalti untuk Indonesia diambil oleh Egy Maulana. Dengan kaki kiri, Egy mengirimkan bola ke sudut kanan gawang Filipina dan gol. Indonesia unggul 4-0.

GOL menit 39! Tak ada perlawanan dari Filipina. Indonesia memperbesar keunggulan jadi 5-0 di menit ke 39 melalui tendangan bebas M. Iqbal.

Indonesia terus menekan dan menciptakan sejumlah peluang emas di menit-menit akhir babak pertama. Tapi tak ada gol tambahan tercipta. Indonesia memimpin 5-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, pemain-pemain Indonesia agak mengendurkan tekanan di 10 menit awal. Tim Garuda Muda hanya memainkan bola-bola pendek dari kaki ke kaki sambil sekali-kali melepaskan umpan terobosan ke jantung pertahanan Filipina.

Situasi itu coba dimanfaatkan oleh Filipina dengan menaikkan tempo permainan. Tapi serangan yang dibangun pemain-pemain Filipina terlalu mudah untuk dipatahkan oleh lini pertahanan Indonesia.

GOL menit 67! Indonesia menambah satu gol lagi melalui Feby Eka Putra. Mendapat umpan terobosan dari tengah, Feby yang lolos dari jebakan off-side langsung menembak keras dengan kaki kanan ke sudut tiang jauh dan gol. Indonesia memimpin 6-0.

Peluang emas kembali didapat Indonesia di menit ke 70. Bek Irianto yang sudah berhadapan dengan gawang yang kosong tinggal menceploskann bola. Namun, bola masih membentur tiang dan gagallah Indonesia menambah keunggulan.

Pertahanan Filipina jadi bulan-bulanan serangan Indonesia dalam 20 menit terakhir yang memaksa seluruh pemain Filipina turun ke belakang untuk mengamankan gawang agar tak kebobolan lebih banyak gol.

GOL menit 86! Feby mencetak gol ketiganya untuk membawa Indonesia unggul 7-0

GOL Penalti 89! Mursalim mencetak gol dari titik putih dan Indonesia memimpin 8-0.

GOL menit 90+1! Refly menutup pesta gol Indonesia. Hasil Indonesia vs Filipina akhirnya ditutup dengan skor akhir 9-0! Berakhir sudah derita skuad Filipina!

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina

Filipina : Quincy Julian Boltrom Kammeraad (GK), Lemark Sayson Unabia, Robert Lawrence Pajara Wilson, Elijhone Clyde Binoluan Rasonable, Marcel Ivan Arcenal, Kier John Napolitano, Mariano Jr, Vinve Eric Baito, Fidel Victor Palogan Tacardon, Mark Francis, Lean Panes Perez.

Indonesia : Muhamad Riyandi (GK), Samual Christianson, Nurhidayat Haji Haris, Muhammad Iqbal, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Feby Eka Putra, Syahrini Abimanyu, Haris Saghara Putra, Asnawi Mangkualam Bahar.

Sepakbola.cc