Hasil Indonesia vs Malaysia, Sukses Ganyang Malaysia 2-0

  • Hasil Indonesia vs Malaysia dalam laga persahabatan yang di gelar di Gelora Delta Sidoarjo, berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia Senior dengan skor 2-0. Gol bunuh diri Muslim Ahmad dan gol Samsul Arif mengantarkan Timnas Garuda menang 2-0. Malaysia memulai laga dengan tampil langsung menyerang, empat menit babak pertama Malaysia sudah membahayakan gawang Indonesia melalui kerjasama antara Norshahrul […]

Internasional Liga Indonesia  - Hasil Indonesia vs Malaysia, Sukses Ganyang Malaysia 2-0

Hasil Indonesia vs Malaysia dalam laga persahabatan yang di gelar di Gelora Delta Sidoarjo, berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia Senior dengan skor 2-0. Gol bunuh diri Muslim Ahmad dan gol Samsul Arif mengantarkan Timnas Garuda menang 2-0.

Malaysia memulai laga dengan tampil langsung menyerang, empat menit babak pertama Malaysia sudah membahayakan gawang Indonesia melalui kerjasama antara Norshahrul Idlan Talaha dan Amri Yahyah.

Usaha Yahyah membentur mistar gawang, bola rebound kembali diterima Yahyah,  namun sepakannya melenceng ke kanan gawang Indonesia yang dijaga I Made Wirawan.

Dedi Hartono terpaksa keluar akibat cedera. Dedi sampai harus di papah keluar lapangan saat laga belum juga sampai 10 menit. Anindito Wahyu masuk menggantikan Dedi, namun tetap saja Indonesia masih kesulitan untuk menjebol lini pertahanan Malaysia. Kedua tim bermain tanpa gol hingga jeda pertandingan.

Pada awal babak kedua, gol bunuh diri tercipta pada menit ke-62, berawal dari akselerasi Rizki Pora dari sisi kanan pertahanan Malaysia. Begitu mendekati kotak penalti, Rizki memberi umpan ke depan gawang namun pemain belakang Malaysia salah mengantisipasi. Bola justru berbelok ke gawang sendiri tanpa mampu diantisipasi penjaga gawang senior Malaysia, Azizon Abdul Kadir. Penonton yang memadati stadion pun bersorak riang. 1-0 Indonesia memimpin.

Unggul satu gol,  Indonesia bermain semakin agresif. Firman membuat lini tengah semakin hidup.  Adapun gol kedua tercipta pada menit ke-88. Samsul mendapat umpan dari Toni Sucipto dari sisi kanan pertahanan Malaysia. Tak terkawal, Samsul menanduk bola sembari melompat. Indonesia menutup laga ini dengan kemenangan 2-0.