Hasil Indonesia vs Myanmar, Piala AFF 17/09/2017

Hasil pertandingan Indonesia vs Myanmar dalam perebutan juara ketiga Piala AFF U-18 yang digelar pada hari Minggu (17/9).

Internasional  - Hasil Indonesia vs Myanmar, Piala AFF 17/09/2017

Rasa penasaran Timnas Myanmar terhadap Timnas Indonesia terjawab sudah, dan nyatanya mereka harus takluk dengan skor telak 7-1!

Pest gol Indonesia ka gawang tuan rumah Myanmar diawali oleh gol Muhammad Rafli Mursalin di menit 13 dan ia juga mencetak gol di menit 59, selain itu gol dicetak oleh Witan Sulaeman (’27), Egy Maulana Vikri (’34,’85) dan gol Hanis Saghara (’73, ’90+2).

Satu satunya gol tuan rumah dicetak oleh Kaung Khant di menit menit akhir babak kedua, Menit 90+1.

Gol pertama berawal dari Egy Maulana yang merengsek ke area pertahanan Myanmar dan mengirmkan bola ke tengah, diteruskan dengan tembakan oleh Rafli! Gol! Skor 1-0.

Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit 27, umpan kiriman Asnawi disambut Witan dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tembakannya menjebol gawang lawan! Skor 2-0.

SKuad Garuda Nusantara merubah skor menjadi 3-0 di menit 34, trio Rafli, Witan dan diakhiri dengan cantik oleh Egy! Skor 3-0 bertahan hingga waktu turun minum.

Di babak kedua menit 59, Rafli kembali mencatatkan namanya di papan skor, menyambut bola kiriman Egy, tembakan Rafli menjebol gawang Myanmar! Skor 4-0.

Sayangnya Rafli cedera usai dilanggar oleh pemain lawan, ia digantikan oleh Hanis Saghara yang tak kalah tajamnya.

Saghara langsung membuktikan ketajamannya di menit 73, memanfaatkan bola kiriman Igbal, Hanis Sahgara berhasil menjebol gawang tuan rumah untuk kelima kalinya malam ini. Skor 5-0.

Belum puas dengan lima gol, Egy Maulana mencatatkan kembali namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 6-0.

Memasuki masa injury tima, Myanmar sedikit terhibur dengan satu gol mereka di menit 90+2, namun langsung dibalas oleh gol Hanis Saghara menjadikan skor akhir Indonesia vs Myanmar menjadi 7-1.

Skuad Indra Sjafri pun resmi menempati posisi ketiga Piala AFF 2017, sedangkan Thailand yang berlaga di babak Final berhasil menggulung skuad Malaysia dengan skor sementara 2-0 hingga menit 70.