Hasil Indonesia vs Timor Leste, Pesta Tujuh Gol Tanpa Balas

9

Timnas Indonesia U23 hajar Timor Leste dengan skor akhir  7- dalam laga pembuka Grup E Asian Games 2014 di Stadion Goyang, Korea Selatan, pada Senin (15/9/2014). Indonesia dan Timor Leste bergabung di Grup E dalam Asian Games 2014 di Korsel bersama Maladewa dan Thailand. Indonesia diwakili oleh Timnas U-23 yang diperkuat oleh tambahan tiga pemain yang berusia […]

Internasional Liga Indonesia  - Hasil Indonesia vs Timor Leste, Pesta Tujuh Gol Tanpa Balas

Timnas Indonesia U23 hajar Timor Leste dengan skor akhir  7- dalam laga pembuka Grup E Asian Games 2014 di Stadion Goyang, Korea Selatan, pada Senin (15/9/2014).

Indonesia dan Timor Leste bergabung di Grup E dalam Asian Games 2014 di Korsel bersama Maladewa dan Thailand. Indonesia diwakili oleh Timnas U-23 yang diperkuat oleh tambahan tiga pemain yang berusia lebih dari 23 tahun yakni Ferdinand Sinaga, Achmad Jufriyanto, dan Victor Igbonefo.

Sebanyak empat gol diborong oleh Ferdinand Sinaga. Laga baru juga berjalan 10 menit, Timnas Indonesia sudah unggul, Ferdinand Sinaga berhasil menjebol gawang Timor Leste sebanyak dua kali.

Gol ketiga kembali dicetak oleh Ferdinand usai mendapat umpan terobosan dari Victor Igbonefo. Tendangan keras Ferdinand menyenggol kaki Paulo Martins, bola melambung melewati kepala kiper Timor Leste Ramos Maxanches. Skor 3-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Indonesia masih menguasai jalannya laga. Syakir Sulaiman sempat membuang satu peluang emas. Gol kembali tercipta di menit ke-76. Indonesia mendapatkan hadiah penalti karena pemain Timor Leste Felipe Oliveira melakukan handsball oleh bola yang ditendang Ramdani Lestaluhu di dalam kotak terlarang. Alfin mengeksekusi bola dengan sempurna. Skor 4-0.

Novri Setiawan mencetak gol ke lima Indonesia. padahal ia baru saja masuk lapangan menggantikan Ramdani. Pada menit ke-82 Ferdinand mencetak gol keempatnya dalam laga itu. Dia membuat quattrick dan skor 6-0.

Gol ketujuh masih bisa datang. Ferdinand Sinaga mendapatkan kesempatan terbuka untuk mencetak gol. Tendangannya bisa diblok kiper lawan, tapi Fandi Eko Utomo ada di posisi tepat. 7-0 untuk Indonesia.

Gol: Ferdinand Sinaga 5′,10′,35′,84′, Alfin Tuasalamony 78′Pen, Novri Setiawan 81′, Fandi Eko Utomo 86′