Hasil Indonesia vs Vietnam, Piala AFF 11/09/2017

Hasil pertandingan Indonesia vs Vietnam dalam laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9) sore.

Hasil Indonesia vs Vietnam, dalam ajang Piala AFF 2017
Hasil Indonesia vs Vietnam, dalam ajang Piala AFF 2017

Hasil Piala AFF U-18 – Berikut adalah hasil pertandingan Indonesia vs Vietnam dalam laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF U-18 yang berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9) sore WIB.

Vietnam langsung menekan pertahanan Indonesia pada tiga menit awal babak pertama. Dua serangan mereka langsung mengancam gawang Muhammad Riyandi. Kiper Indonesia bahkan harus mendapatkan perawatan karena berbenturan dengan Le Van Nam saat merebut bola di dalam kotak penalti di menit ke tiga.

Setelah dua ancaman tersebut, Indonesia berhasil bangkit dan mengendalikan permainan sepenuhnya. Permainan cepat dari kaki ke kaki yang diperagakan Garuda Muda memaksa pemain Vietnam lebih sering turun ke daerah sendiri dan mengandalkan serangan balik. Tapi Indonesia sulit menembus pertahanan kokoh Vietnam.

Sesaat setelah water break atau menit ke 31, Vietnam memberikan ancaman berbahaya. Mereka mengutak-atik bola dalam kotak penalti Indonesia. Beruntung tembakan voli dari salah satu pemainnya masih melenceng dari gawang.

Kiper Muhammad Riyandi melakukan penyelamatan gemilang di menit ke 35. Dia berhasil menepis bola tendangan bebas akurat Le Van Xuan dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Sayang setelah menangkap bola sepak pojok, Riyandi meminta diganti karena mengalami cedera. Posisinya digantikan oleh Muchammad Aqil Savik.

Kehilangan Riyandi di bawah mistar gawang jadi petaka besar bagi Indonesia. Dua gol berhasil disarangkan oleh Vietnam melalui Le Van Nam di menit ke 40 dan 43 untuk membawa tim besutan Hoang Anh Tuan unggul 2-0 saat turun minum.

Gol pertama berawal dari sepak pojok. Terjadi kemelut di depan mulut gawang Indonesia. Bola liar berhasil disambar masuk oleh Van Nam dari jarak dekat. Sedangkan gol kedua diciptakan Van Nam melalui sundulan ke pojok tiang jauh meneruskan umpan silang dari sisi kiri.

Di babak kedua, Indonesia mengambil inisiatif penyerangan dan mendominasi penguasaan bola. Meski kerap melakukan penyerangan, namun tim besutan pelatih Indra Sjafri kesulitan menembus pertahanan lawan.

Samuel sempat memberikan ancaman di menit ke 75 dan 76. Tapi tembakan kaki kiri dan sundulannya dari dalam kotak penalti masih terlampau lemah sehingga dengan mudah ditangkap kiper Vietnam.

Justru Vietnam berhasil menambah keunggulannya di menit ke 85 melalui Bui Hoang Viet Anh. Dia berhasil mengirimkan bola dengan sundulan ke pojok kiri gawang Indonesia memanfaatkan umpan tendangan sudut.

Usaha pemain Garuda Muda di menit-menit terakhir, tak mampu memperkecil ketinggalan. Indonesia pun menyerah kalah dengan skor 3-0.

Berikut susunan pemain Indonesia Vs Vietnam

 

Timnas Indonesia : Muhammad Riyandi (Muchammad Aqil Savik 38′), Nurhidayat Haji Haris (Witan Sulaeman 55’), Muhammad Iqbal, M Luthfi Kamal, Egy Maulana Vikri, M Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Saddil Ramdani, Syahrin Abimanyu, Hanis Saghara Putra, Firza Andika (Samuel Christianson 73’)

Timnas Vietnam: Ye Li Nie, Thai Ba Sang, Bui Hiang Viet Anh, Pham Van Luan, Le Van Xuan, Le Xuan Tu, Lieu Quang Vinh, Tran Van Cong, Tran Bao Toan, Truong Tien Anh, Le Van Nam (Le Minh Binh 67’)

Sepakbola.cc